Tips Buat Video Laris di Youtube

181

redaksi.co.id – Tips Buat Video Laris di Youtube

JAKARTA — Tren menonton video sekarang menjadi semakin personal. Masyarakat lebih suka mengakses video di Youtube melalui ponsel dibandingkan PC. Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami mengatakan tren ini menjadi tantangan dan babak baru bagi merek-merek untuk promosi melalui Youtube.

Kesempatan memperoleh ketenaran tidak hanya bisa dimiliki sebuah brand tapi juga masyarakat. Apabila ingin menjadi vlogger dan terkenal melalui youtube, siapa saja bisa melakukannya. Pada 2014 hingga kuartal ke tiga 2015, jumlah penonton meningkat 130 persen dan menjadi pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Pasifik. Dari angka tersebut sekitar 60 persennya menonton menggunakan ponsel pintar.

Berikut beberapa tips agar iklan di Youtube lebih efektif:

1. Untuk menciptakan konten yang disukai, kembangkan format tampilan yang mudah untuk dibagi dengan penonton. Konten bisa berupa hal-hal yang sedang diperbincangkan saat ini atau sesuatu yang tengah menjadi tren. Konten yang paling banyak disaksikan penonton masih seputar tutorial atau komedi.

2. Berkolaborasi dengan vlogger youtube yang sudah terkenal bisa menjadi langkah mendapatkan viewers. Vlogger yang sudah terkenal sebelumnya memiliki penggemar tetap. Para penggemarnya selalu menanti video terbaru dari mereka. Kesempatan ini bisa menjadi gerbang bagi seseorang yang ingin terkenal melalui youtube.

3. Berinteraksi dengan audiens. Rajinlah menjawab pertanyaan dan komentar dari para penonton.

4. Untuk video perdana sebaiknya dibuat lebih menarik dan mudah dipahami. Apabila memungkinkan, buatlah sekuel dari video tersebut sehingga penonton selalu menanti kelanjutan cerita.

5. Kembangkan format audio dan buatlah video secara berkala.

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!