6 Fakta Menarik Jelang PSG vs Real Madrid

177

redaksi.co.id – 6 Fakta Menarik Jelang PSG vs Real Madrid

Partai big match akan kembali tersaji dalam lanjutan kualifikasi fase grup Liga Champions dini hari nanti. Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan Real Madrid untuk memperebutkan posisi puncak di grup A.

Kedua tim saat ini sama-sama memiliki poin 6 hasil dari dua kali kemenangan sepanjang babak kualifikasi. Hal itu membuat pertandingan akan berjalan sangat menarik. Pada malam nanti PSG akan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani untuk mencetak gol ke gawang Los Blancos.

Sedangkan El Real datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Anak asuh Rafael Benitez itu berhasil mengalahkan Levante dengan skor telak 3-0 di ajang Liga Spanyol. Hal itu menjadi modal penting sebelum berangkat ke Paris.

Kedua tim akan bermain di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (22/10), pukul 01.45 dinihari WIB. Pertandingan ini juga akan menjadi ajang reuni bagi Angel Di Maria. Pasalnya winger asal Argentina itu sempat membela Madrid selama empat musim. Bahkan Di Maria sempat membawa Los Blancos meraih La Decima di ajang Liga Champions pada musim 2013/14.

Selain informasi di atas, berikut adalah beberapa fakta menarik jelang pertandingan Paris Saint-Germain vs Real Madrid :

1. Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua tim di ajang resmi.

2. PSG mempunyai rekor 10 kali menang, 6 kali imbang dan 8 kali kalah saat bertemu dengan tim asal Spanyol.

3. Madrid berhasil memenangkan tiga pertandingan terakhirnya melawan tim asal Prancis, ketiganya melawan Olympique Lyon. Hebatnya El Real mampu mencetak sembilan gol ke gawang Lyon.

4. Pertandingan nanti akan menjadi ajang reuni bagi Angel Di Maria.

5. Kedua tim sama-sama belum pernah mengalami kekalahan di liga masing-masing.

6. Menurut statistik, PSG lebih sering mencetak gol di awal babak pertama, sedangkan Madrid sering mencetak gol pada babak kedua.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!