Opera Tingkatkan Keamanan dan Privasi Pengguna Browsernya

redaksi.co.id - Opera Tingkatkan Keamanan dan Privasi Pengguna Browsernya REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Browser Opera menawarkan peningkatan keamanan dan privasi daring para penggunanya dengan ekstensi baru SurfEasy Proxy...

17 0

redaksi.co.id – Opera Tingkatkan Keamanan dan Privasi Pengguna Browsernya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Browser Opera menawarkan peningkatan keamanan dan privasi daring para penggunanya dengan ekstensi baru SurfEasy Proxy yang bisa diunduh lewat katalog add-ons mereka.

Lewat laman resminya, Opera menyampaikan tim SurfEasy yang sejak Maret 2015 lalu bergabung di bawah perusahan penyedia layanan telekomunikasi Internet asal Norwegia itu kini bisa dinikmati di Opera.

“Ekstensi SurfEasy Proxy akan menghubungkan pengguna ke server yang melindungi perambah Opera untuk meningkatkan keamanan privasi daring mereka,” demikian kata Manajer Komunikasi Opera Indonesia Kooswardini Wulandari dalam ulasannya di laman Opera terkait kehadiran ekstensi SurfEasy Proxy.

SurfEasy Proxy bisa didapatkan para pengguna Opera di katalog ekstensi hanya dengan melakukan registrasi menggunakan alamat email dan membuat password.

SurfEasy Proxy akan melindungi informasi pribadi pengguna saat mereka menjelajahi laman demi laman di Internet.

Informasi pribadi tersebut, misalnya bisa saja terpapar ke para peretas saat pengguna melakukan pembayaran dalam transaksi e-commerce.

SurfEasy Proxy memberikan rasa aman dari risiko tersebut yang setara dengan keamanan lalu lintas perambah saat berjelajah dengan Virtual Private Network (VPN).

Kendati demikian, ketimbang layanan VPN yang harus ditanam ke dalam perangkat yang dipakai pengguna untuk menjelajahi internet, SurfEasy Proxy hanya tersematkan pada Opera alias program perambah Internetnya saja.

Sehingga, Kooswardini menilai bahwa perambah Opera yang disemati ekstensi SurfEasy Proxy menjadi jawaban atas kebutuhan pengguna internet yang membutuhkan jaminan keamanan dan privasi dalam skala ringan dan gratis.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!