Nelayan Selamatkan 37 Pengungsi Suriah di Lepas Pantai Turki

redaksi.co.id - Nelayan Selamatkan 37 Pengungsi Suriah di Lepas Pantai Turki BALIKESIR -- Para nelayan di lepas pantai Turki berhasil menyelematkan 37 pengungsi Suriah, Rabu (21/10)....

36 0

redaksi.co.id – Nelayan Selamatkan 37 Pengungsi Suriah di Lepas Pantai Turki

BALIKESIR — Para nelayan di lepas pantai Turki berhasil menyelematkan 37 pengungsi Suriah, Rabu (21/10). Mereka diselamatkan setelah perahu yang mereka tumpagi menuju Yunani terbalik.

Dilansir dari Anadolu Agency, sumber dari Turki Coast Guard mengatakan para pengungsi itu mencoba mencapai pulau Lesvos, Yunani. Mereka berangkat dari distrik Ayvalik Balikesir, Turki barat.

Dari 37 pengungsi yang berhasil diselamatkan, sebagian besar merupakan perempuan dan anak-anak. Para pengungsi itu kemudian diserahkan oleh para nelayan ke penjaga pantai Turki, untuk selanjutnya dibawa ke kantor polisi terdekat.

Para pengungsi mengklaim mereka telah membayar masing-masing 1.100 euro, untuk mencapai pulau Lesvos, Yunani.

Gelombang pengungsi memang tidak berhenti berdatangan ke Eropa, demi mencari perlindungan dan keamanan. Tidak jarang, para pengungsi nekat menyeberangi lautan bermodalkan perahu kecil, demi menghindari konflik yang terjadi di negaranya.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!