Biksu Lakukan Ritual Tanpa Makan, Minum dan Tidur Selama 9 Hari

redaksi.co.id - Biksu Lakukan Ritual Tanpa Makan, Minum dan Tidur Selama 9 Hari Kogen Kamahori, seorang biksu Buddha Jepang, Rabu (21/10/2015), menyelesaikan ritual sembilan hari yang...

27 0

redaksi.co.id – Biksu Lakukan Ritual Tanpa Makan, Minum dan Tidur Selama 9 Hari

Kogen Kamahori, seorang biksu Buddha Jepang, Rabu (21/10/2015), menyelesaikan ritual sembilan hari yang melelahkan tanpa makan, minum, atau tidur sambil melantunkan doa 100.000 kali.

Berdasarkan keyakinan biksu berusia 41 tahun itu, uji ketahanan tersebut adalah untuk meniru cara hidup Sang Buddha, menurut laporan media Asahi.

Kogen adalah orang pertama yang menyelesaikan ujian tersebut dalam delapan tahun ini, kata media Jepang.

Biksu itu muncul dari tempat pertapaan di Gunung Hieizan, sebuah gunung suci di Jepang barat yang dihiasi kuil-kuil. Dia disambut oleh 600 orang dan sejumlah anggota media.

Mengenakan jubah putih, ia muncul sebentar sebelum pukul 2.00 waktu setempat didampingi biksu lainnya.

Berpuasa selama sembilan hari tanpa makan, minum dan tidur adalah bagian dari terberat pelatihan diri 9 tahun, termasuk berjalan tanpa henti mengelilingi gunung selama 1.000 hari demi mencapai pencerahan.

Dia mulai melakukan ritual itu sejak 2011 dan baru menyelesaikan perjalanan selama 700 hari. Kogen menargetkan selesai mengelilingi gunung pada awal 2017.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!