Kura-Kura Baru Ditemukan di Tempat Penelitian Charles Darwin

redaksi.co.id - Kura-Kura Baru Ditemukan di Tempat Penelitian Charles Darwin QUITO -- Spesies kura-kura baru ditemukan di Kepulauan Galapagos. Para ilmuwan mengatakan spesies kura-kura raksasa yang...

23 0

redaksi.co.id – Kura-Kura Baru Ditemukan di Tempat Penelitian Charles Darwin

QUITO — Spesies kura-kura baru ditemukan di Kepulauan Galapagos. Para ilmuwan mengatakan spesies kura-kura raksasa yang baru ditemukan berbeda dengan kura-kura lainnya berdasarkan pengujian genetik.

Taman nasional Galapagos di Ekuador itu mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Selasa (21/10), bahwa kura-kura baru adalah spesies kura-kura ke-15 yang dikenal dan ditemukan di khatulistiwa. Empat diantaranya sudah punah.

Ahli biologi dari Yale University Gisella Caccione yang memimpin penelitian, mengidentifikasi spesies baru tersebut di pulau Santa Catalina. Penemuan ini akan membantu melindungi dan mengembalikan kura-kura yang jumlahnya diperkirakan hanya tinggal 250 ekor.

Jumlah itu sebanding dengan lebih dari 2.000 spesies kura-kura lain yang hidup di pulau Chelonidis Porteri. Spesies baru dibaptis dengan nama Chelonoidis donfaustoi, berdasarkan taman penjaganya Fausto Llerena.

Galapagos telah menjadi pulau yang menginspirasi Charles Darwin ketika tak sengaja berkunjung ke sana. Flora dan fauna di sana terkenal unik dan berbeda dari hewan-hewan lain.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!