Indonesia Jadi Prioritas Tuan Rumah MotoGP 2017

224

redaksi.co.id – Indonesia Jadi Prioritas Tuan Rumah MotoGP 2017

JAKARTA – Pemegang hak komersil dan penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, memberikan surat resmi rencana penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan MotoGP 2017.

Surat tersebut disampaikan oleh Tinton Suprapto saat pertemuan Menpora Imam Nahrawi dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Surat tersebut akan menjadi dasar dalam penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) perihal Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan MotoGP.

Dalam pertemuan tersebut Carmelo mengatakan bahwa banyak negara yang ingin mengajukan sebagai tuan rumah MotoGP. Namun dirinya berjanji akan memprioritaskan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Kami menerima banyak proposal dari negara-negara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP yaitu Kazakhstan, Thailand, Brazil, Chile dan Finlandia, tetapi Dorna Sports sebagai penyelanggara MotoGP memilih dan memberikan prioritas kepada Indonesia”, ujar Carmelo yang dilansir laman resmi Kemenpora.

Carmelo mengatakan bahwa Indonesia adalah negara besar yang memiliki banyak pecinta MotoGP.

Sejak 1992, Dorna menjadi pemegang eksklusif hak siar komersial MotoGP. Pada 2001, Dorna mendapatkan hak serupa pada Kejuaraan Dunia Supercross.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!