Pra-Penjualan Tiket Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor

redaksi.co.id - Pra-Penjualan Tiket Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor Belum juga memasuki bulan penayangannya, Star Wars: The Force Awakens yang baru diputar di bioskop...

19 0

redaksi.co.id – Pra-Penjualan Tiket Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor

Belum juga memasuki bulan penayangannya, Star Wars: The Force Awakens yang baru diputar di bioskop Desember mendatang telah memecahkan rekor baru. Rekor yang dimaksud adalah pra-penjualan tiket filmnya di Amerika Serikat.

Seperti dilaporkan oleh Ace Showbiz, Rabu (21/10/2015), beberapa tempat penjualan tiket terbesar di AS menyampaikan pemecahan rekor pra-penjualan tersebut. Film bertema fiksi ilmiah itu pun memecahkan rekor di setiap bioskop IMAX dengan meraih lebih dari USD 6,5 juta (Rp 89,3 miliar) di AS.

Alhasil, Star Wars: The Force Awakens mengalahkan film pemegang rekor sebelumnnya, The Hunger Games: Catching Fire yang menghasilkan sekitar USD 1 juta pada hari pertama pra-penjualan. Pihak Disney dan Lucasfilm itu pun berencana memutar filmnya di sekitar 390 layar IMAX seluruh Amerika Serikat.

Penjual tiket lainnya yang melaporkan data pra-penjualan tersebut adalah Fandago. Traffic online mereka diklaim meningkat tujuh kali dari biasanya. Star Wars: The Force Awakens juga menjadi pra-penjualan terbesar di hari pertama bagi outlet tersebut dibanding judul-judul film lain.

Sementara itu, Movietickets.com turut melaporkan bahwa traffic mereka tiga kali lebih tinggi dari yang pernah ada di sepanjang sejarah sejak 15 tahun terakhir. Bahkan disampaikan juga bahwa tiket Star Wars: The Force Awakens empat kali lebih banyak dari Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith.

Star Wars: The Force Awakens disutradarai J.J. Abrams. Harrison Ford, Mark Hamill dan Carrie Fisher masing-masing kembali tampil sebagai Han Solo, Luke Skywalker, dan Putri Leia. Daisy Ridley, John Boyega, Adam Driver, dan Oscar Isaac terlibat sebagai karakter baru. (Rul/Feb)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!