Marquez Pilih Netral

redaksi.co.id - Marquez Pilih Netral MOTOGP.COM Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan...

47 0

redaksi.co.id – Marquez Pilih Netral

MOTOGP.COM Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Jumat (25/9/2015).

– Sama-sama berasal dari Spanyol, Marc Marquez mungkin saja membantu Jorge Lorenzo memenangi gelar juara dunia MotoGP 2015.

Namun, persahabatannya dengan Valentino Rossi, juga bisa membuatnya mendukung The Doctor bertahan di puncak klasemen. Peluang Marquez menjadi juara dunia 2015 memang sudah dipastikan tertutup.

Di klasemen pebalap, Marquez kini menempati posisi ketiga dengan 222 poin, di bawah Rossi (296 poin), dan Lorenzo (285 poin). Dengan dua seri tersisa, Marquez sudah mentok di posisi ketiga.

Perebutan titel juara pun tinggal menyisakan Lorenzo dan Rossi. Karena hanya terpaut 11 poin di puncak klasemen, peluang Rossi dan Lorenzo menjadi untuk menjadi juara dunia masih terbuka sama-sama lebar.

Berkaca pada balapan di Phillip Island, akhir pekan lalu, persaingan dua pebalap Yamaha itu akan sangat dipengaruhi rider lain. Dan karena potensi besar yang dimiliki merecoki persaingan Rossi dan Lorenzo, Marquez diyakini punya peran besar untuk menentukan hasil akhir kejuaraan.

Lalu siapakah pebalap yang akan didukung Marquez menjadi juara? Apakah Lorenzo yang merupakan rekan senegara? Atau Rossi yang adalah sahabat dekat dan rider idolanya?

“Jujur saja, saya ingin yang terbaik yang menang. Tidak lebih dari itu,” sahut Marquez saat menjawab pertanyaan fans di blog pribadinya.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!