Sesame Street Perkenalkan Karakter Baru Anak dengan Autis

193

redaksi.co.id – Sesame Street Perkenalkan Karakter Baru Anak dengan Autis

Elmo dan kawan-kawan di Sesame Street kedatangan anggota baru. Sesame Street atau yang dikenal di Indonesia dengan nama Jalan Sesama, memperkenalkan karakter terbaru bernama Julia.

Berbeda dengan karakter lain, Julia digambarkan sebagai anak perempuan yang menyandang autism. Dia karakter yang diperkenalkan melalui workshop inisiasi Sesame Street and Autism: See Amazing in All Children.

Hadirnya Julia menjadi upaya mengedukasi sekaligus menginformasikan seputar anak-anak autis. “Kami sedang mencoba membagikan cerita mengenai teori di balik semua ini – cinta dan penerimaan,” ungkap Dr. Jeanette Betancourt selaku Senior Vice President dari komunitas tersebut.

“Semua orang tersentuh dengan autisme, dan dengan menciptakan karakter Julia, Sesame membawa anak-anak untuk bersatu,” lanjutnya.

Selain menjadi bagian dari karakter Sesame Street, Julia dihadirkan dalam buku cerita digital berjudul “We’re Amazing, 1, 2, 3!” bersama Elmo dan Abby, dua karakter Sesame lainnya.

Disebutkan, anak-anak penyandang autism lima kali lipat berpotensi untuk di-bully. Sementara 1 dari 68 anak mengalami gangguan ini, angka yang cukup memprihatinkan.

“Tujuan kami menunjukkan apa yang dimiliki oleh semua anak, bukan perbedaan yang dimiliki. Anak-anak penyandang autism juga berbagi keceriaan bermain, saling mencintai dan berteman sebagai bagian dari sebuah grup.”

(tika/yb)

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!