Penyerang Berpedang di Swedia Tewas karena Luka Tembak

146

redaksi.co.id – Penyerang Berpedang di Swedia Tewas karena Luka Tembak

Seorang pria bertopeng dengan pedang menewaskan seorang siswa dan guru di sebuah sekolah di Kota Trollhattan, Swedia, Kamis (22/10).

Tersangka dengan berjubah hitam dan bertopeng sempat berfoto dengan dua siswa sebelum melakukan aksinya.

Pelaku ditembak oleh polisi dan tewas akibat luka-lukanya. Polisi mengatakan usianya 21 tahun dan merupakan warag Trollhattan.

Saksi mata menggambarkan saat penyerangan keadaan sangat kacau di sekolah. Ratusan siswa menyelamatkan diri dari gedung sambil berteriak.

Dikutip dari BBC, polisi menanggapi panggilan darurat dari kafe di sekolah Kronan sekitar pukul 10.10 waktu setempat, Kamis. Saat tiba di lokasi kejadian, polisi menemukan jasad seorang guru laki-laki di dekat pintu masuk.

Sebanyak dua murid laki-laki dan sorang guru dibawa ke rumah sakit. Salah satu murid berusia 17 tahun tewas karena luka-lukanya. Murid lain yang berusia 15 tahun dan guru 41 tahun dirawat di ruang intensif karena tusukan pedang. Kondisi mereka serius tapi stabil.

Polisi mengatakan pelaku menggunakan sejumlah pisau.

Polisi telah mengidentifikasi pelaku,tapi tidak merilis namanya. Juru bicara polisi Thord Haraldsson mengatakan mereka telah menggeledah rumah pelaku dan menemukan sejumlah benda menarik.

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!