5 Pemain Jago Lari di Premier League, Siapa Tercepat?

redaksi.co.id - 5 Pemain Jago Lari di Premier League, Siapa Tercepat? Kecepatan lari menjadi salah satu aspek yang mesti dimiliki pemain sepakbola. Kemampuan ini menjadi salah...

24 0

redaksi.co.id – 5 Pemain Jago Lari di Premier League, Siapa Tercepat?

Kecepatan lari menjadi salah satu aspek yang mesti dimiliki pemain sepakbola. Kemampuan ini menjadi salah satu penilaian pelatih. Sebagai liga super kompetitif, pemain-pemain dengan kecepatan lari super bertebaran di Premier League.

Dilansir dari FBT Pro, terdapat 5 pemain Premier League dengan kemampuan lari di atas rata-rata. Hanya saja, mereka tidak berasal dari tim-tim papan atas macam Manchester United, Arsenal, dan Manchester City.

Para pemain tersebut justru memperkuat tim papan tengah seperti Leicester City, Sunderland, dan West Ham. Rata-rata, pemain itu ditempatkan di posisi sayap.

Dari daftar tersebut, Leicester City menjadi penyumbang pemain dengan lari tercepat sebanyak 3 orang. Lantas siapa pemain tercepat lainnya, berikut ulasan masing-masing pemain.

Jamie Vardy (Leicester City) = 35,44 km/jam

Jamie Vardy lebih banyak menghabiskan waktu di luar Inggris. Pemain 28 tahun ini baru direkrut ke Leicester City pada 2012 dari Fleetwood Town. Sejak bergabung ke Leicester, Vardy menjadi sosok penting bagi tim.

Selama tiga tahun memperkuat The Foxes, julukan Leicester, dia sukses melesakkan 34 gol di 106 penampilan. Bahkan, pemain 28 tahun ini menjadi aktor penting di balik sukses Leicester promosi ke Premier League.

Kecepatan lari Vardy mencapai 35,44 km/jam.Kecepatan lari ini membuat Vardy menjadi sprinter tercepat di Premier League saat ini.

Jeffrey Schlupp (Leicester City) = 35.28 km/jam

Rekan satu tim Vardy ini juga menjadi nyawa permainan Leicester City. Kemampuan lari di atas rata-rata, mencapai 35,28 km/jam membuat pemain kelahiran Jerman ini kerap mengalami perubahan posisi mulai dari sayap kiri, winger, hingga pemain depan.

Kemampuan lari ini membuat dia kerap ditugaskan menyisir sisi lapangan ketika tim melancarkan serangan balik.

Billy Jones (Sunderland) = 35,07 km/jam

Posisi ketiga pemain tercepat ditempati oleh Billy Jones yang bermain untuk Sunderland. Kecepatan lari Billy Jones mencapai 35,07 km/jam. Mengisi pos sebagai bek kanan,

Billy mampu berlari hingga 35,07 km/jam. Sejak pindah dari West Bromwich Albion (WBA), Billy sukses mencuri perhatian pelatih, dia bermain di 19 pertandingan. Kelebihan sprint yang dimiliki Billy membuat dia ditugaskan untuk menyerang dari sektor sayap.

Marc Albrighton (Leicester City) = 35 km/jam

Pemain 25 tahun, Marc Albrighton tercantum dalam daftar pemain dengan sprint yang bagus, yaitu 35 km/jam. Pemain jebolan Akademi Aston Villa ini ditempatkan di sektor sayap. Dia ditugaskan berlari untuk menusuk dari sektor sayap ketika tim menjalankan skema serangan balik.

Sebelum memperkuat Leicester City, Albrighton dipinjamkan ke Wigan Athletic. Pada 2014, dia pindah ke Leicester City.

Victor Moses (West Ham) = 35 km/jam

Selain Marc Albrighton, Victor Moses juga menjadi pemain dengan kecepatan lari di atas rata-rata. Statistik menunjukkan, Moses memiliki kecepatan berlari hingga 35 km/jam. Nilai tambah Moses ini membuat dia dilirik pelatih West Ham, Slaven Bilic. Dia dipinjam dari Chelsea.

Sebelumnya, dia memperkuat Liverpool, Stoke dan kini West Ham dengan status pemain pinjaman.(Rjp/Jnp)*

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!