Harry Potter Versi Teater Lanjutkan Cerita Novel, Ini Sinopsisnya

308

redaksi.co.id – Harry Potter Versi Teater Lanjutkan Cerita Novel, Ini Sinopsisnya

Kisah Harry Potter belum tamat! Ya, semula kita mengira dengan Harry dan sahabat-sahabatnya menyekolahkan anak mereka ke sekolah sihir Hogwarts sembilan belas tahun usai Pangeran Kegelapan Lord Voldemort tewas semuanya telah berakhir dengan damai di buku ketujuh.

Namun rupanya tidak. Sang pengarang, JK Rowling, rupanya masih punya hal untuk diceritakan pada kita. Bukan lewat buku kedelepan, melainkan pentas teater dua babak bertajuk Harry Potter and the Cursed Child.

Dilansir laman News.com.au, Sabtu (24/10/2015), pihak produser mengumumkan sinopsis cerita pentas teater. Dikatakan, cerita pentas teater Harry Potter yang anyar bakal fokus mengisahkan Harry dan putranya, Albus Severus. Kisahnya melanjutkan cerita buku terakhir.

Baca juga:Teori Fans Harry Potter soal Ron dan Snape Dijawab J.K. Rowling

Di laman resmi Pottermore terdapat pula sinopsis singkatnya. Begini isinya:

“Hidup tidak menjadi ringan bagi Harry Potter yang kini sibuk berat dengan pekerjaannya di Kementerian Sihir, sebagai suami sekaligus ayah tiga orang anak yang masih usia sekolah.

Saat Harry masih dihantui kenangan masa lalu yang tak mau kunjung pergi, putra bungsunya, Albus harus berahadapan dengan beban waridsan keluarga yang tak pernah ia inginkan.

Di saat masa lalu dan masa kini bercampur, ayah dan anak itu harus berhadapan dengan kebenaran yang tak mengenakkan: terkadang, kegelapan datang dari tempat yang tak kita duga.”

Baca juga:JK Rowling Tulis Sejarah Keluarga Harry Potter

Pentas teater Harry Potter bakal dilangsungkan dalam dua babak, meski belum tahu keduanya dipertunjukkan dalam satu hari atau dilanjutkan esok harinya. Pertunjukkan pertama bakal berlangsung 7 Juni 2016 dan diikuti pertunjukan reguler 30 Juli di Palace Theater di London, Inggris.

Baca juga:Nasib Anak Harry Potter di Hogwarts Diutarakan J.K. Rowling

Pentas teater Harry Potter and the Cursed Child ditulis oleh Rowling, Jack Thorne dan John Tiffany. Skenario naskahnya ditulis Thorne, yang antara lain membuat cerita vampir remaja Let the Right One In. Tiffany bertindak sebagai sutradara. Ia sudah menyutradarai pentas teater Black Watch yang banyak dipuji serta Once yang menang banyak Tony Award, Oscar-nya teater.

Kisah Harry Potter karya JK Rowling telah berkembang jadi tujuh buku yang terjual 450 juta di seluruh dunia serta delapan film yang laku miliaran dolar AS. Selain pentas teater, saat ini proyek kisah spin-off Fantastic Beasts and Where to Find Them sedang digarap dengan Eddie Redmayne sebagai bintangnya. (Ade/Fir)

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!