Sadis, ISIS Eksekusi Tentara Suriah Menggunakan Tank

redaksi.co.id - Sadis, ISIS Eksekusi Tentara Suriah Menggunakan Tank ISIS merilis sebuah rekaman video eksekusi terbaru yang dilakukan di Provinsi Homs. Video itu menunjukkan kelompok militan...

14 0

redaksi.co.id – Sadis, ISIS Eksekusi Tentara Suriah Menggunakan Tank

ISIS merilis sebuah rekaman video eksekusi terbaru yang dilakukan di Provinsi Homs. Video itu menunjukkan kelompok militan ISIS mengeksekusi seorang tentara Suriah menggunakan tank.

Seperti dilansir dari Albawaba, Ahad (25/10), video ini dirilis pada Sabtu (24/10). Tentara Suriah yang dieksekusi bernama Fadi Amr al-Zaydan. Ia bekerja untuk departemen intelijen angkatan udara Suriah. Pria berusia 19 tahun itu berasal dari Desa Sian, Jableh, Provinsi Latakia. Eksekusi itu difilmkan di kota Homs.

Dalam video, terlihat seorang pria dalam keadaan terikat, menggunakan pakaian berwarna oranye. Sebuah tank terlihat berjalan ke arah orang itu dan langsung menghantam dan menggilas pria malang tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga mengungkapkan mereka banyak menerima laporan selama September, kalau ISIS memang berniat mengeksekusi pasukan pemerintah Suriah menggunakan tank.

Dalam rekaman yang dirilis pada bulan Juli, kelompok militan itu juga telah mengeksekusi 25 tentara Suriah, di kota kuno Palmyra.

Algojo yang tampak masih remaja menembak mati tentara berpakaian seragam militer berwarna hijau dan coklat, di panggung teater kota Palmyra.

Para militan sejauh ini merilis beberapa klip video serupa, yang menunjukkan eksekusi tawanan dari berbagai negara, termasuk Mesir, Amerika Serikat, Inggris, dan Jepang.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!