Bicara Tentang Anak Muda, Ini Pendapat Glenn Fredly

redaksi.co.id - Bicara Tentang Anak Muda, Ini Pendapat Glenn Fredly KAPANLAGI.COM - Sebentar lagi kita akan memperingati hari Sumpah Pemuda Indonesia. Selain memiliki sejarah, hari ini...

12 0

redaksi.co.id – Bicara Tentang Anak Muda, Ini Pendapat Glenn Fredly

KAPANLAGI.COM – Sebentar lagi kita akan memperingati hari Sumpah Pemuda Indonesia. Selain memiliki sejarah, hari ini pun menjadi simbol anak muda atas kreativitas dan jiwa nasionalis mereka terhadap Negara.

Tapi bagi Glenn Fredly, ia punya pandangan lain terhadap hari bersejarah Negara Indonesia ini, khususnya para pemuda. Lalu, seperto apa sih Glenn Fredly melihat hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober itu?

” Kita gak boleh terjebak dari simbol-simbol nasionalisme. Buat saya yang namanya simbol-simbol nasionalisme justru membuat kita dangkal. Dan gue ngerasa banyak anak muda di luar sana, mereka mau mengerjakan sesuatu yang mau mereka buat. Dan spirit yang mau di-share bagaimana mereka jadi mereka sendiri,” ungkapnya saat ditemui di usai konser Menanti Arah di Istora Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Lebih jauh, Glenn juga berpendapat kalau anak muda sekarang tidak perlu mengikuti wajib militer seperti sejumlah Negara lainnya. Yap, ini karena ia melihat sudah ada banyak anak muda yang berpikiran terbuka dan global.

” Generasi hari ini generasi yang gak perlu lagi ikut wajib militer. Bagaimana anak-anak muda hari ini yang cara berpikirnya beda, terbuka, dan global. Terutama bagaimana kita mempunyai network yang baik dan kesempatan yang lebih baik,” jelas Glenn.

” Dan berbicara tentang anak muda, anak muda sekarang sangat aware dengan apa yang terjadi dan mereka punya cara dengan pemikiran-pemikiran yang keren. Banyak anak muda yang melakukan sesuatu yang bukan dari simbol-simbol moral atau apapun,” pungkasnya.

So, pendapat Glenn Fredly ada benarnya juga kok KLovers, tapi, kalau menurut kamu sendiri bagaimana nih? kasih pendapat kamu di kolom komentar ya. 🙂

(kpl/ntn)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!