Paranormal Activity dan Steve Jobs Jeblok di Box Office

172

redaksi.co.id – Paranormal Activity dan Steve Jobs Jeblok di Box Office

Beberapa film baru, termasuk “Paranormal Activity: The Ghost Dimension” dan film Vin Diesel “The Last Witch Hunter”, meramaikan bioskop-bioskop Amerika Utara akhir pekan kemarin namun gagal menarik banyak penonton.

“Steve Jobs” yang memperluas penayangan setelah pemutaran terbatas di beberapa kota utama juga hanya mendapat sambutan dingin dari penonton.

“Kualitas dari banyak film ini sangat mengerikan sehingga tak masalah di mana pun kau menayangkannya. Mereka tidak akan dapat hasil baik,” kata Jeff Bock, analis box office dari Exhibitor Relations.

Sekuel “Paranormal Activity” dari Paramount menjadi film dengan pendapatan penayangan perdana terendah dalam sejarah waralaba dengan pendapatan hanya 8,2 juta dolar AS.

Studio bermitra dengan AMC dan Cineplex guna merilis film lebih awal untuk home entertainment, yang membuat orang bisa menyaksikannya secara digital sebelum penayangan film secara luas di bioskop.

Menurut Paramount, “Paranormal’s” tampil baik di sirkuit seperti AMC, tempatnya menjadi film berpendapatan kotor tertinggi selama akhir pekan, membuktikan bahwa penonton tidak menjauhi film itu karena mereka bisa melihatnya secara digital lebih awal. “Ini bukan tentang penolakan konsumen,” kata Rob Moore, wakil pemimpin Paramount Pictures.

Namun yang paling dalam terperosok mungkin “Steve Jobs.” Setelah menjadi film dengan rata-rata hasil tayang per layar terbaik dua pekan lalu dan perlahan memperluas penayangannya, film tersebut gagal mendarat ketika akhirnya siap tayang secara nasional.

“Steve Jobs” hanya bisa mengumpulkan 7,3 juta dolar AS dari 2.443 lokasi dan sejauh ini film dengan biaya produksi 30 juta dolar AS dan biaya pemasaran jutaan dolar tersebut total hanya mengumpulkan 10 juta dolar AS. Universal menyatakan film itu tampil baik di pasar-pasar utama seperti New York dan San Francisco, dan selanjutnya akan menarik lebih banyak pemirsa.

Sedang film Lionsgate “The Last Witch Hunter” yang dibuat dengan biaya 70 juta dolar AS hanya memperoleh 10,8 juta dolar AS dari 3.082 bioskop dan menempati peringkat empat. Kegagalan mereka membuat trio jawara, “The Martian,” “Goosebumps,” dan “Bridge of Spies”, mempertahankan posisi mereka di tiga peringkat tertinggi tangga film box office Amerika Utara.

Film Ridley Scott “The Martian” bertahan di peringkat pertama, menambahkan 15,9 juta dolar AS ke total pendapatan domestiknya menjadi 166,4 juta dolar AS.

“Goosebumps” dari Sony juga bertahan baik pada pekan keduanya dengan hasil penjualan tiket hanya turun 35 persen dari pekan sebelumnya menjadi 15,5 juta dolar AS. Pendapatan film keluarga itu total 43,7 juta dolar AS.

Drama Perang Dingin dari Steven Spielberg dan Tom Hanks, “Bridge of Spies”, juga berhasil mengumpulkan 11,4 juta dolar AS, turun 26 persen dari pekan pemutaran perdananya, dan meraup pendapatan kotor 32,6 juta dolar AS di Amerika Serikat.

Dan “Hotel Transylvania 2” melengkapi lima besar dengan penghasilan sembilan juta dolar AS yang menambah pendapatan domestiknya menjadi 148,3 juta dolar AS setelah lima pekan, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!