Ini Pertimbangan Kota Tuan Rumah Piala Jenderal Sudirman

redaksi.co.id - Ini Pertimbangan Kota Tuan Rumah Piala Jenderal Sudirman Tiga kota telah dipilih sebagai tuan rumah fase penyisihan grup turnamen Piala Jenderal Sudirman. Mereka adalah...

27 0

redaksi.co.id – Ini Pertimbangan Kota Tuan Rumah Piala Jenderal Sudirman

Tiga kota telah dipilih sebagai tuan rumah fase penyisihan grup turnamen Piala Jenderal Sudirman. Mereka adalah Bali, Malang dan Surabaya. Mahaka Sports and Entertainment selaku operator yang dipercaya pihak TNI untuk menggelar PJS pun membeberkan alasannya.Bali dan Malang dinilai sangat baik sebagai tuan rumah grup pada Piala Presiden lalu. Ditambah, animo suporter mereka dianggap luar biasa oleh pihak Mahaka.

“Menurut kami yang terbaik, terbaik dalam arti suporter itu Malang dan Bali. Jadi kalau istilahnya di Piala Presiden ada lomba suporter terbaik, itu kita pilih Malang dan Bali,” kata Hasani Abdulgani, CEO Mahaka.

“Pemilihan Bali dan Malang sebagai tuan rumah dikarenakan pencapaian mereka sebagai tuan rumah di Piala Presiden yang begitu baik. Sedangkan Surabaya dipilih karena merupakan kota pahlawan dan sangat mencerminkan semangat perjuangan dari TNI itu sendiri,” imbuh Hasani.PJS sendiri akan diikuti 15 tim yang dibagi di tiga grup. Hadiah Rp2,5 miliar akan diberikan kepada tim yang keluar sebagai juara.

Kick-off turnamen yang digelar untuk merayakan HUT TNI ke-70 ini akan dimulai 14 November, sedangkan 10 November bakal ada launching di Kodam V Brawijaya, Surabaya, yang diisi hiburan rakyat, pertunjukan musik dan penampilan dari bintang-bintang sepakbola.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!