Sebastian Loeb Takut Tersesat di Reli Dakkar

redaksi.co.id - Sebastian Loeb Takut Tersesat di Reli Dakkar - Legenda reli dunia, Sebastian Loeb, mengklaim dirinya takut tersesat saat mengikuti ajang Reli Dakar 2016....

29 0

redaksi.co.id – Sebastian Loeb Takut Tersesat di Reli Dakkar

Legenda reli dunia, Sebastian Loeb, mengklaim dirinya takut tersesat saat mengikuti ajang Reli Dakar 2016. Loeb belum pernah mengikuti ajang reli paling terkenal sedunia tersebut. Tahun depan adalah debut bagi Loeb untuk terlibat dalam reli tersebut.

Juara Kejuaran Reli Dunia (WRC) sebanyak sembilan kali itu akan mengikuti Reli Dakar bersama mobil pabrikan Perancis, Peugeot. Ia akan bermitra dengan Daniel Elena. Seperti dilansir dari MotorSport, pereli asal Perancis itu mengaku dirinya yakin dengan mobilnya, Peugeot 2008DKR.

Hanya saja hal yang ia takutkan adalah menemui tantangan paling menakutkan dari ajang reli tersebut, yakni tersesat. “Benar, saya sedikit takut akan tersesat di gurun bersama Daniel. Tetapi itu adalah bagian dari perlombaan, dan itulah alasannya kami bersiap sebaik mungkin,” kata Loeb.

Pereli berusia 41 tahun itu menyatakan dirinya berharap dapat lebih siap untuk Reli Dakar dan memenangkannya alih-alih tersesat. “Saya tahu beberapa pebalap dapat memenangkan balapan di keikutsertaan pertama mereka, tetapi kondisinya sealu tidak sama,” kata Loeb.

“Tentu saja saya harap saya juga bisa memenangkan Dakar suatu hari nanti – saya akan bekerja keras untuk itu dan kita akan lihat. Ketika saya melakukan sesuatu, tujuannya adalah untuk menang.”

Reli Dakar 2016 akan melintasi dua negara Amerika Latin, yakni Argentina dan Bolivia. Reli itu akan dimulai dari Buenos Aires pada awal Januari dan dijadwalkan akan berlangsung hingga dua setengah pekan. Argentina dan Bolivia menjadi rute alternatif setelah Peru menarik diri.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!