Facebook Tambah Fitur Pencari Postingan Lama

120

redaksi.co.id – Facebook Tambah Fitur Pencari Postingan Lama

JAKARTA — Mencari kenangan di Facebook kini lebih mudah. Facebook membuat fitur untuk memudahkan untuk mencari postingan lama. Fitur baru ini ada di pilihan pencarian. Untuk sementara, fitur baru ini baru tersedia bagi pengguna Facebook yang menggunkan opsi bahasa Inggris dalam halaman mereka.

Dilansir dari The Telegraph, Fitur baru yang disebut ‘Search FYI’ didesain agar para pengguna semakin mudah mendapatkan informasi di Facebook. Setelah menyebutkan satu kata kunci, fitur ini akan membantu pengguna untuk mencari postingan seputar kata kunci yang dimaksud. Hasil pencarian akan menampilkan link berita, tulisan teman dan status umum dari teman.

Fitur pencarian ini membawa unsur Graph Search, mesin yang memungkinkan pengguna menempatkan queri bahasa ke dalam mesin pencari Facebook. Meskipun fitur baru ini tidak menghasilkan informasi baru, namun setidaknya fitur ini bisa memudahkan pengguna menemukan momen-momen mereka.

Namun, jika pengguna keberatan postingan mereka masuk dalam pencarian ‘search FYI’, mereka bisa mengatur postingan mereka tertutup untuk publik. Dari layar Facebook, pengguna bisa klik gembok di pojok kanan atas dan pilih ‘see more setting‘. Di bawah pertanyaan: ‘Who can see my stuff‘, pengguna bisa memilih ‘limit past posts‘ kemudian ‘limit old post‘ dengan begitu Anda bisa membatasi siapa-siapa saja yang bisa melihat postingan lama Anda.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!