Biskuit Termahal Dunia Laku Rp 322 Juta

redaksi.co.id - Biskuit Termahal Dunia Laku Rp 322 Juta Bisa jadi inilah lelang luar biasa yang pernah ada.Lelang sepotong biskuit (cracker) termahal di dunia.Sepotong biskuit bersejarah...

10 0

redaksi.co.id – Biskuit Termahal Dunia Laku Rp 322 Juta

Bisa jadi inilah lelang luar biasa yang pernah ada.

Lelang sepotong biskuit (cracker) termahal di dunia.

Sepotong biskuit bersejarah yang sudah berusia satu abad yang diselamatkan dari sebuah kotak miliki seorang penumpang Titanic ini terjual 15.000, atau lebih dari USD23.000 atau setara Rp 322 juta (1 USD = Rp14.000).

James Fenwick, penumpang lain kapal Titanic, datang mengambil sepotong Biskuit Spillers & Bakers bermerek Pilot yang diselamatkannya dan menjadi souvenir bersejarah baginya.

Dia membuka satu amplop yang bertuliskan. “Biskuit dari sekoci Titanic April 1912.”

Biskuit dari kapal Titanic yang tenggelam.

Lebih dari 1.500 orang meninggal setelah Titanic bertabrakan dengan sebuah gunung es pada pelayaran perdananya dari Inggris ke New York seabad lalu.

Seorang kolektor dari Yunani membeli biskuit temahal pada lelang di Henry Aldridge & Son, di Devizes, Wiltshire, seperti dilaporkan BBC.

Pada saat yang sama dilakukan juga lelang foto gunung es yang diambil dari kapal Titanic juga laku dijual seharga 21.000, atau lebih dari USD 32.000 atau Rp 4.480.000.000.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!