Diledakkan, Cara Baru Eksekusi Militan ISIS

redaksi.co.id - Diledakkan, Cara Baru Eksekusi Militan ISIS Kali ini militan ISIS memiliki cara berbeda untuk mengeksekusi tahanannya, yaitu diledakkan.Menurut laporan Washington Times, Selasa (27/10/2015), militan...

19 0

redaksi.co.id – Diledakkan, Cara Baru Eksekusi Militan ISIS

Kali ini militan ISIS memiliki cara berbeda untuk mengeksekusi tahanannya, yaitu diledakkan.

Menurut laporan Washington Times, Selasa (27/10/2015), militan ISIS belum lama ini dikatakan melakukan eksekusi yang berbeda dari yang pernah dilakukan sebelumnya.

Dikatakan sejumlah militan ISIS mengeksekusi tiga tahanannya dengan mengikat mereka di pilar-pilar sebuah bangunan di Palmyra, Suriah, lalu meledakkannya.

“Eksekusi seperti itu merupakan yang pertama kalinya pernah dilakukan oleh ISIS, organisasi yang selama beberapa bulan terakhir ini menemukan berbagai cara untuk melakukan eksekusi,” demikian pernyataan dari laporan Syrian Observatory for Human Rights.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, eksekusi itu dilakukan Senin (26/10/2015) lalu. Identitas lengkap soal tiga tahanan tersebut masih belum diketahui.

Sebelumnya, disebutkan oleh Chicago Tribune, ISIS selama ini melakukan eksekusi dengan cara dipenggal, dibakar, dan ditenggelamkan.

Bahkan, belum lama ini dikatakan ISIS mengunggah cuplikan video di media sosial yang memperlihatkan militan kelompok itu mengeksekusi seorang remaja Suriah dengan melindasnya menggunakan mobil tank.

Laporan soal itu dikatakan mengindikasikan bahwa ISIS telah menambah taktik pembunuhan kejamnya, yang kemudian dipublikasikan menggunakan media sosial. (Washington Times/Chicago Tribune)

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!