Akuisisi Sandisk, Western Digital Rogoh 19 Miliar Dolar AS

redaksi.co.id - Akuisisi Sandisk, Western Digital Rogoh 19 Miliar Dolar AS REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Western Digital mengakuisisi seluruh saham SanDisk yang beredar dengan uang tunai dan saham....

19 0

redaksi.co.id – Akuisisi Sandisk, Western Digital Rogoh 19 Miliar Dolar AS

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Western Digital mengakuisisi seluruh saham SanDisk yang beredar dengan uang tunai dan saham. Pada penawaran SanDisk 86,50 dolar AS per lembar saham atau nilai total ekuitas sekitar 19 miliar dolar AS.

Penawaran menggunakan harga rata-rata volume tertimbang selama lima hari yang berakhir pada 20 Oktober 2015 dari 79,60 dolar AS per saham dari saham biasa Western Digital.

Jika investasi yang diumumkan sebelumnya di Western Digital oleh Unisplendour Corporation Limited tutup sebelum akuisisi ini, Western Digital akan membayar 85,10 dolar AS per lembar saham secara tunai dan 0,0176 saham biasa Western Digital per saham dari saham biasa SanDisk.

Jika transaksi Unisplendour belum ditutup atau telah dihentikan, 67,50 dolar AS secara tunai dan 0,2387 saham biasa Western Digital per saham dari saham biasa SanDisk. Transaksi ini telah disetujui oleh dewan direksi dari kedua perusahaan.

Penggabungan merupakan langkah transformasi Western Digital untuk menjadi sebuah perusahaan solusi penyimpanan dengan skala global, produk dan aset teknologi yang luas, dan keahlian yang mendalam dalam memori non-volatile (NVM).

“Akuisisi transformasional ini sejalan dengan strategi jangka-panjang kami untuk menjadi pemimpin yang inovatif di industri penyimpanan dengan menyediakan produk-produk menarik berkualitas tinggi dengan teknologi terdepan,” kata Steve Milligan, chief executive officer, Western Digital.

Perusahaan gabungan diposisikan untuk menangkap peluang pertumbuhan yang diciptakan oleh industri penyimpanan yang sedang berkembang pesat.

”Saya gembira menyambut tim SanDisk karena kami ingin menciptakan nilai tambahan untuk semua pemangku kepentingan kami, termasuk pelanggan, pemegang saham dan karyawan kami,” kata Milligan.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!