Korban Gempa Afghanistan Terus Bertambah Menjadi 385 Orang

redaksi.co.id - Korban Gempa Afghanistan Terus Bertambah Menjadi 385 Orang Korban tewas akibat gempa Afghanistan hingga Rabu (28/10/2015), terus bertambah menjadi 385 orang.Bantuan untuk korban selamat...

18 0

redaksi.co.id – Korban Gempa Afghanistan Terus Bertambah Menjadi 385 Orang

Korban tewas akibat gempa Afghanistan hingga Rabu (28/10/2015), terus bertambah menjadi 385 orang.

Bantuan untuk korban selamat dan cedera terus mengalir.

Dikutip dari Washington Post, tim survey sudah dikerahkan untuk meninjau kerusakan dan korban yang dihasilkan di beberapa daerah yang terdampak, terlebih yang terpencil.

Setelah ditinjau, kepala otoritas penanggulangan bencana nasional Afghanistan, Wais Ahmad Barmak, mengatakan bantuan seperti kebutuhan pangan dan non-pangan dikirim.

Namun, Wais mengaku pihaknya kerap mendapat hambatan, seperti sulitnya akses jalan dan risiko keamanan.

Sedangkan, di Pakistan, di mana gempa juga dirasakan dan menelan korban, otoritas penanggulangan bencana setempat melaporkan sudah mendistribusikan 15.519 tenda, 25.700 selimut, dan beberapa ton makanan.

Kepada TIME, UNICEF mengatakan bahwa korban gempa 7,5 skala Richter yang terjadi Senin (26/10/2015) itu menghadapi risiko yang membahayakan nyawa dari paparan suhu dingin yang melanda beberapa daerah di Afghanistan dan Pakistan.

“Kami sangat khawatir akan keselamatan dan kesehatan anak-anak yang menjadi korban terburuk akibat bencana ini dan sekarang menghadapi bahaya kedinginan, seraya suhu terus turun,” ucap direktur regional UNICEF Asia Tenggara, Karin Hulshof.

Menurut laporan yang didapat, di Afghanistan korban tewas mencapai 115 orang dan korban cedera 556 orang. Sedangkan, di Pakistan korban tewas 267 orang dan di India tiga orang. (Washington Post/TIME).

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!