Youtube Luncurkan Broadcast Box

183

redaksi.co.id – Youtube Luncurkan Broadcast Box

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Youtube meluncurkan YouTube Broadcast Box, studio mini yang dilengkapi dengan kamera profesional, properti, dan peralatan mengedit untuk menyediakan praktik langsung bagi komunitas yang ingin mendapatkan pelatihan menyeluruh tentang meraih sukses melalui Youtube.

“Ini merupakan project pertama di Indonesia dan di dunia, didesain untuk negara berkembang di mana pertumbuhan pengguna YouTube meningkat, sehingga dapat mengedukasi bagaimana mengunggah video diiringi konten yang baik,” kata Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, di Jakarta, Sabtu.

“Tujuannya ingin mencari bintang YouTube dan memperkaya konten lokal, serta memperlihatkan talenta Indonesia kepada dunia,” sambung dia.

YouTube Online Partnership & Development Manager, Niken Sasmaya, melihat banyak sekali anak muda yang memiliki banyak ide bagus, namun tidak tahu bagaimana menuangkan idenya dalam sebuah video untuk diunggah di YouTube.

“Selama ini kami memusatkan kegiatan di Jakarta, padahal di kota-kota lain di luar Jakarta potensinya sangat luar biasa di mana banyak sekali komunitas kreatif, namun tidak tahu bagaimana cara untuk memulai,” ujar dia.

“YouTube Broadcast Box bertujuan untuk mendukung mereka membuat video, mengedit, meng-upload, dan memaksimalkan fitur yang ada di YouTube,” tambah dia.

Bekerja sama dengan Telkomsel Loop, Broadcaat Box akan hadir di kota Jakarta (28 Oktober – 8 November), Bandung (15 November), dan Surabaya (22 Oktober), serta menyediakan workshop digital di Medan (8 November) dan Makassar (28 November).

Di dalam YouTube Broadcast Box, para kreator dapat mempelajari kemudahan membuat dan mengunggah video ke situs YouTube, dengan panduan langsung dari pakar video yang dalam hal ini bekerja sama dengan Layaria.

Setelah membuat video, mereka bisa mengikuti workshop dan para pakar dari YouTube akan berbagi tips dan trik untuk mengembangkan channel.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!