Nenek Moyang Pemabuk Picu Aksen Cadel Warga Australia

redaksi.co.id - Nenek Moyang Pemabuk Picu Aksen Cadel Warga Australia Seorang pakar public speaking mengklaim aksen orang Australia yang cadel disebabkan karena nenek moyang mereka adalah...

15 0

redaksi.co.id – Nenek Moyang Pemabuk Picu Aksen Cadel Warga Australia

Seorang pakar public speaking mengklaim aksen orang Australia yang cadel disebabkan karena nenek moyang mereka adalah pemabuk. Namun teori ini dikritik keras oleh pakar lainnya.

Pakar public speaking dari Universitas Victoria, Dean Frankel mengklaim pelafalan alfabet orang Australia yang terdengar seperti cadel itu karena dipengaruhi kebiasaan nenek moyang mereka yang gemar mengonsumsi alkohol. Lantaran kebanyakan warga Inggris yang pertama datang ke Australia adalah para pemabuk berat.

“Percakapan itu lebih menular daripada flu dan sudah jelas kalau nenek moyang kita sejak dahulu sudah memiliki kebiasaan mabuk minuman alkohol,” ujar Frankel.

Menurutnya interaksi yang dilakukan dalam keadaan mabuk ini dan berlangsung lama antara pemukim awal secara tidak sadar tidak menambahkan pengaruh berbicara seperti orang mabuk dalam pola berbicara nasional di Australia. Gaya berbicara seperti itu diajarkan oleh orang tua kita secara sadar kepada anak-anaknya.

“Alkohol itu bagi warga Australia sama seperti senjata bagi orang Amerika. Alkohol telah menjadi bagian dari kebudayaan Australia sejak lama dan itu menjadi bagian yang penting bagi DNA bagi Australia, kata Frankel.

Namun pakar lingustik dari Universitas Queensland, Rob Pensalfini menampik klaim ini dan menggambarkan teori itu sebagai contoh dari budaya rendah diri dan sama sekali tidak benar.

Pensalfini mengatakan teori seperti yang diungkapkan Frankel sering diberlakukan untuk semua jenis aksen dan umumnya tidak berdasar.

“Mereka mengatakan orang New York memiliki suara sengau karena mereka harus mengalahkan suara bising lalu lintas, katanya.

“Sebelumnya ada juga yang mengatakan alasan kenapa orang Australia berbicara agak cadel dan bibir tertutup adalah karena untuk mencegah lalat masuk ke mulut mereka,

“Semua anggapan ini tidak berdasar dan saya perlu melihat bukti dari kesimpulan mereka dan perlu ada intrumen penilaiannya,

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!