5 Tuna Wiswa yang Jadi Orang Kaya dan Terkenal

redaksi.co.id - 5 Tuna Wiswa yang Jadi Orang Kaya dan Terkenal Kisah kehidupan kaum miskin yang sukses menjadi orang kaya tidak hanya terjadi di film-film.Beberapa orang...

23 0

redaksi.co.id – 5 Tuna Wiswa yang Jadi Orang Kaya dan Terkenal

Kisah kehidupan kaum miskin yang sukses menjadi orang kaya tidak hanya terjadi di film-film.Beberapa orang kaya dan sukses bahkan pernah merasakan kehidupan yang morat marit. Mereka bahkan melewati malam dengan tidur di jalanan, atau di mobil mereka.

Berikut adalah beberapa orang luar biasa, yang berhasil merubah kehidupannya menjadi sangat sejahtra, dilansir dari businessinsider, Kamis (29/10/2015):

Charlie Chaplin

Belum genap 10 tahun, Charlie Chaplin harus bertahan hidup di tengah jalanan kota London.

Setelah kematian ayahnya, ibunya dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Chaplin dan saudaranya harus berjuang mencari nafkah, menurut CharlieChaplin.com.

Karena kedua orangtuanya berkerja di dunia hiburan, maka Chaplin dan saudaranya memutuskan untuk menapaki hal yang sama. Kini ia dikenal sebagai salah satu aktor terbesar di era film bisu.

Jim Carrey

Menurut biografi “Jim Carrey,” ia putus sekolah saat SMA dan tinggal di sebuah VW van bersama keluarganya yang diparkir di tempat yang berbeda beda di seluruh Kanada. Mereka akhirnya pindah dan tinggal di sebuah tenda di halaman rumah kakak perempuannya, dan memarkir van di pinggir jalan.

Carrey mengatakan, di masa-masa sulit ia mengembangkan bakatnya sebagai komedian.

Halle Berry

Pada usia 21, Halle Berry menginjakan kakinya di kota New York, untuk menggapai impiannya menjadi seorang aktris. Namun ia kehabisan uang, dan ibunya tidak mengirimkan uang yang cukup.

Selama fase ini, Halle tinggal di penampungan tunawisma.

“Ini mengajarkan saya bagaimana mengurus diri sendiri, dan bahwa saya bisa hidup melalui situasi apapun, sekalipun harus tinggal di tempat penampungan, atau bertahan hidup dengan cara saya. Saya menjadi tahu bahwa saya selalu melangkah dengan keputusan saya sendiri,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Readers Digest.

Daniel Craig

Daniel Craig kini sudah menjadi aktor terkenal, popularitasnya makin melejit saat ia berperan sebagi agen 007 James Bond. Namun siapa sangka, di awal karirnya sebagai aktor, Craig sempat tidur di bangku-bangku taman.

Chris Gardner

Kisan hidupnya diangkat ke layar lebar berjudul “The Pursuit of Happyness”. Film yang sangat menyentuh tersebut dibintangi bintang Hollywood Will Smith.

Penghasilan yang rendah membuat hardner ditinggalkan oleh istrinya. Kondisi keuangan yang morat marit membuat ia harus terlunta lunta di jalanan bersama sang anak yang masih kecil. Di saat yang sama, ia diterima mengikuti program pelatihan calon karyawan di perusahaan jasa keuangan Dean Witter Reynolds, meskipun ia tidak memiliki pengalaman di bidang tersebut, atau bahkan gelar sarjana.

Kini Gardner adalah seorang motivator dan CEO Gardner Rich LLC.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!