Baru 11 Tahun, Gadis Cantik Ini Sukses Cetak Banyak Duit

redaksi.co.id - Baru 11 Tahun, Gadis Cantik Ini Sukses Cetak Banyak Duit Menjadi orang sukses memang tidak mengenal usia, seperti yang dialami gadis bernama Mira Modi...

49 0

redaksi.co.id – Baru 11 Tahun, Gadis Cantik Ini Sukses Cetak Banyak Duit

Menjadi orang sukses memang tidak mengenal usia, seperti yang dialami gadis bernama Mira Modi ini. Siapa sangka di usianya yang masih tergolong sangat belia, dia mampu berbisnis di bidang teknologi dengan menjual kata sandi atau password.

Gadis berusia 11 tahun yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini mampu menghasilkan uang sendiri melalui situs dicewarepasswords.com. Dalam situs tersebut, Modi menciptakan passphrase sendiri yang terdiri dari enam huruf.

Seperti dilansir Ars Techinica, Kamis (29/10/2015) Julia Angwin, seorang wartawati sekaligus ibunda dari Modi yang memfasilitasi kegemaran dan bakat anaknya agar bisa tersalurkan yaitu menciptakan passphrase Diceware.

Diceware merupakan metode lama yang berguna untuk membuat password. Cara kerjanya yaitu dengan melibatkan enam sisi dadu untuk membuat angka-angka acak yang dicocokkan dengan kata-kata Bahasa Inggris.

Setiap menerima pesanan, Modi menggunakan dadu untuk mengacak angka dan melihat daftar kata di dalam Diceware. Ia pun menulisnya dengan tulisan tangannya sendiri di kertas, mencocokkan rangkaian tersebut dan mengirimnya kembali ke pelanggan melalui pos.

Menurut gadis yang tinggal di New York tersebut, semakin canggihnya dunia teknologi dan keberadaan media sosial, membuat komputer kini sangat mudah diretas dan banyak spam. Oleh karena itu, penggunaan password yang kuat menjadi sangat penting.

Melalui bisnis password ini, Modi mampu menghasilkan uang sekitar US$ 12 atau setara Rp 163 ribu per jam.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!