Minati Atmanegara Berharap Lepas dari Status Tersangka

redaksi.co.id - Minati Atmanegara Berharap Lepas dari Status Tersangka GELAR perkara Polda Metro Jaya terhadap kasus pelanggaran hak cipta yang dilaporkan Roy Tobing, 7 September 2014...

35 0

redaksi.co.id – Minati Atmanegara Berharap Lepas dari Status Tersangka

GELAR perkara Polda Metro Jaya terhadap kasus pelanggaran hak cipta yang dilaporkan Roy Tobing, 7 September 2014 masih belum membuat Minati Atmanegara terlepas dari status tersangka.

Padahal, dari gelar perkara sudah terurai beberapa fakta yang membuat kasus tersebut berpotensi untuk dihentikan.

Razman Arief Nasution, kuasa hukum Minati mengatakan ada beberapa saksi dan bukti yang menguatkan kasus tersebut lemah.

“Dari hasil gelar perkara sebagaimana dimaskud serta fakta-fakta yang kami temukan dengan terang kami berkesimpulan bahwa kasus Minati Atmanegara dalam hal dugaan plagiator atau memakai hak cipta saudara Roy Tobing adalah tidak benar dan telah dinyatakan berbeda oleh kementerian hukum dan HAM,” ujar Razman dalam jumpa pers di kantornya, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/10).

Ada empat saksi ahli yang mendukung pencabutan status tersangka Minati. Keempat saksi tersebut menujukan bahwa tuduhan Roy salah alamat.

“Jadi ahli-ahli ini bukan main-main ada ahli tari, dua hak intelektual, ahli tata negara satu jadi apa lagi mau dibanding,” beber Razman Arief.

Atas dasar keterangan saksi dan bukti, pihak Minati Atmanegara melalui kuasa hukumnya mengajukan surat permohonan kepada Kapolda Metro Jaya untuk menghentikan kasus dugaan plagiator yang dituduhkan Roy Tobing.

Minati pun akan terus berjuang agar mendapatkan keadilan. Menurutnya ada pihak tertentu yang ingin mencari keuntungan.

“Saya yakin dibalik ini ada orang yang punya kepentingan, merekayasa kasus ini. Sampai kapan pun, harapan saya ini harus dihentikan. Saya akan berjuang sampai menemukan kebenaran,” ucap Minati Atmanegara.

(pri/gur)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!