Pesawat Tempur tak Dikenal Serang Basis ISIS di Libya

redaksi.co.id - Pesawat Tempur tak Dikenal Serang Basis ISIS di Libya Pesawat tempur yang tak dikenal pada Kamis (29/10) menyerang beberapa kubu Negara Islam (IS) atau...

50 0

redaksi.co.id – Pesawat Tempur tak Dikenal Serang Basis ISIS di Libya

Pesawat tempur yang tak dikenal pada Kamis (29/10) menyerang beberapa kubu Negara Islam (IS) atau ISIS di Kota Sirte, Libya, kata beberapa saksi mata lokal.

Sirte, kota pantai yang terletak sekitar 450 kilometer di sebelah timur Ibu Kota Libya, Tripoli, tahun lalu jatuh ke dalam kekuasaan kelompok Libya yang berafiliasi pada IS.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan itu, tapi beberapa pengulas berspekulasi serangan tersebut dilancarkan oleh Militer Nasional Libya, demikian laporan Xinhua, yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat (30/10) pagi.

Libya, penghasil minyak utama di negara Afrika Utara itu, telah menghadapi proses politik yang rusuh setelah pemimpinnya, Muammar Gaddafi, digulingkan selama kerusuhan politik 2011.

Negara tersebut kini menghadapi kebuntuan akibat pertikaian antara militer pro-sekuler dan gerilyawan, sehingga mengakibatkan kevakuman keamanan, yang menciptakan peluang bagi pertumbuhan fanatisme di dalam negeri.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!