Baterai Ponsel Sering Drop? Berikut Cara Mengatasinya!

redaksi.co.id - Baterai Ponsel Sering Drop? Berikut Cara Mengatasinya! SOOPERBOY - Jika Anda melihat aktivitas kehidupan orang di kota-kota besar, seperti Jakarta, akan terlihat satu pola...

10 0

redaksi.co.id – Baterai Ponsel Sering Drop? Berikut Cara Mengatasinya!

SOOPERBOY – Jika Anda melihat aktivitas kehidupan orang di kota-kota besar, seperti Jakarta, akan terlihat satu pola aktivitas yang sama. Yaitu sama-sama tidak bisa lepas dari smartphone. Anda tentu pernah panik karena baterai smartphone sering kali drop? Apalagi jika Anda berada disebuah tempat yang sulit untuk menemukan stop kontak. Di sinilah Anda harus lebih cerdas untuk menghemat daya baterai ponsel Anda, begini caranya!

Hapus aplikasi yang tidak penting

Meskipun terdengar sepele, namun tahukah Anda jika aplikasi-aplikasi ini akan tetap bekerja meskipun Anda tidak menggunakannya. Akan lebih hemat baterai jika ponsel Anda diisi dengan aplikasi-aplikasi yang sering digunakan saja.

Matikan sinyal jika berada di area yang susah sinyal

Sebaiknya Anda matikan ponsel saat di area yang sulit terjangkau sinyal. Karena ponsel secara otomatis akan membutuhkan daya yang lebih besar saat mencari sinyal.

Tutup aplikasi yang sedang tak digunakan

Aplikasi yang terus dibiarkan aktif di background tentu akan menguras daya baterai ponsel yang cukup besar. Maka dari itu, Anda harus me-remove aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi.

Matikan GPS

GPS memang akan mempermudah Anda dalam perjalanan, tapi juga dapat menguras daya baterai yang cukup besar. Hal ini dikarenakan cara kerja GPS terus mengikuti seluruh pergerakan dari satelit. Jadi akan lebih baik GPS di matikan saat tidak diperlukan.

Read More :

Jeans Ini Bisa Mengisi Ulang Baterai Ponsel Anda!

Janus One, Ponsel Dengan Daya Baterai 3 Bulan

5 Cara Menghemat Baterai di iOs 8

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!