Liverpool Diminta Buat Chelsea Makin Sengsara

redaksi.co.id - Liverpool Diminta Buat Chelsea Makin Sengsara LIVERPOOL -- Mantan gelandang Liverpool Jan Molby percaya the Reds bisa membuat Chelsea makin sengsara. Kedua tim akan...

39 0

redaksi.co.id – Liverpool Diminta Buat Chelsea Makin Sengsara

LIVERPOOL — Mantan gelandang Liverpool Jan Molby percaya the Reds bisa membuat Chelsea makin sengsara. Kedua tim akan berhadapan dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (31/10).

Molby percaya pelatih anyar Liverpool Juergen Klopp bisa menciptakan ramuan yang pas untuk menaklukkan Chelsea. Kloppmenuai pujian setelah berhasil memetik kemenangan perdana bersama the Reds.

Meskipun hanya menaklukkan tim promosi Bornemouth dengan skor 1-0 dalam ajang kelas tiga, Piala Liga Inggris, Liverpool tampil memukau dengan barisan pemain muda.

Molby merasa Klopp bisa menambah derita Chelsea dan pelatih Jose Mourinho. Pelath Portugis itu berada dalam tekanan setelah menuai hasil buruk bersama the Blues awal musim ini. Sang juara bertahan kali ini harus mendekam di posisi 15 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

“Saya pikir Jose Mourinho berada dalam posisi sulit. Saya berada di Upton Park (saat Chelsea dikalahkan West Ham United) akhir pekan lalu dan yang terungkap dari partai tersebut cukup luar biasa,” sebut Jan Molby kepada Liverpool Echo.

“Mereka telah kehilangan jiwanya, termasuk kekalahan melawan Stoke City melalui adu penalti di Piala Liga. Jelas saat ini Mourinho berada di bawah tekanan,” kata dia.

Molby menyatakan, jika Chelsea ingin kembali naik ke posisi empat besar maka mereka harus melakukan perombakan mental dan juga strategi untuk kembali menuai hasil positif.

Akan tetapi mantan pemain timnas Denmark itu mengingatkanbukan perkara mudah bagi Liverpool untuk menaklukkan Chelsea. Ia memberikan masukan kepada Klopp agar Liverpool bisa meraih hasil maksimal. Menurut dia, kelemahan Chelsea ada saat para pemainnya tak menguasai bola.

“Jadi kalian harus memaksa gelandang mereka turun dan membuat mereka melakukan hal yang mereka tak ingin serta memberikan tekanan kepada empat pemain belakang yang benar-benar di luar posisi,” kata dia.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!