Konflik Rossi-Marquez Bisa Rusak Kompetisi MotoGP

redaksi.co.id - Konflik Rossi-Marquez Bisa Rusak Kompetisi MotoGP - Konflik yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez dianggap Presiden FIM Vito Ippolito dapat merusak...

14 0

redaksi.co.id – Konflik Rossi-Marquez Bisa Rusak Kompetisi MotoGP

Konflik yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez dianggap Presiden FIM Vito Ippolito dapat merusak atmosfir MotoGP.

“Kejadian yang terjadi baru-baru ini pada MotoGP dapat merusak kompetisi dan meracuni atmosfir di olahraga ini,” ujar Ippolito yang dilansir Crash.

Menurut Ippolito, MotoGP memiliki tradisi sportivitas. Dirinya mengatakan sportivitas adalah bagian yang tidak terpisahkan dari olahraga ini.

Ippolito meminta pebalap dan tim bertanggungjawab untuk tidak hanya menghormati aturan tapi juga menerima keputusan ofisial. Menurut Ippolito, tim dan pebalap juga memiliki kontribusi untuk menciptakan kekacauan di arena MotoGP.

“Pebalap harus mematuhi hal ini. Mereka memiliki banyak yang fans yang bisa mengikuti apa yang mereka lakukan di luar dan dalam arena.”

Arena MotoGP memanas menjelang race terakhir akibat insiden antara Rossi dan Marquez pada balapan di GP Malaysia, Minggu (25/10/2015). Rossi diduga menendang motor Marquez hingga terjatuh.

Persaingan keduanya memanas setelah Rossi menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo pada GP Australia.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!