Sirkuit Meksiko Bikin Pembalap Minim Cengkeraman

redaksi.co.id - Sirkuit Meksiko Bikin Pembalap Minim Cengkeraman MEXICO CITY- Baru kembali menjadi tuan rumah balapan Formula 1 sejak 1992 Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez memberi kejutan...

13 0

redaksi.co.id – Sirkuit Meksiko Bikin Pembalap Minim Cengkeraman

MEXICO CITY- Baru kembali menjadi tuan rumah balapan Formula 1 sejak 1992 Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez memberi kejutan kepada para pembalap.

Permukaan trek licin, kekurangan downforce, mengakibatkan pembalap merasa kehilangan cengkeraman.Kondisi tersebut diakibatkan posisi sirkuit yang berdiri di dataran tinggi. Selain itu aspal baru mudah menggerus permukaan ban.

Sangat minim cengkeraman, lebih buruk daripada di Monza, ungkap bintang Mercedes Lewis Hamilton dikutip Autosport.

Trek tersebut, katanya, lebih mirip sirkuit go kart di beberapa area pelan. Hamilton menyebut, sirkuit ini akan terus membaik ketika lebih sering digunakan. Permukaan ban yang terkikis akan terbenam pada pori-pori aspal.

Kami terus tergelincir di beberapa bagian. Karena baru, tidak ada karet pada permukaannya, tandas pilot W06 yang telah mengunci gelar juara musim 2015 di GP Austin Senin lalu.

Pembalap Red Bull-Renault Daniel Ricciardo sepakat dengan Hamilton. Lantaran licin banyak sekali keasalahan yang terjadi saat latihan hari pertama dinihari kemarin. Hampir di setiap lap aku membuat kesalahan. Aku berharap ada grip di sana tapi tidak ada, ujarnya. (cak)

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!