Mahasiswa Gigih Jadi Korban Penembakan di Kampus AS

redaksi.co.id - Mahasiswa Gigih Jadi Korban Penembakan di Kampus AS Insiden penembakan di kampus ASterjadi kembali. Kali ini, tragedi menyerang sebuah kampus Winston-Salem State University, (WSSU)...

28 0

redaksi.co.id – Mahasiswa Gigih Jadi Korban Penembakan di Kampus AS

Insiden penembakan di kampus ASterjadi kembali. Kali ini, tragedi menyerang sebuah kampus Winston-Salem State University, (WSSU) North Carolina, AS. Penembak berhasil menewaskan salah satu mahasiswa tingkat akhir jurusan komunikasi dan teknologi, Anthony White. Salah seorang mahasiswi juga dilaporkan terluka.

Menurut pihak universitas, penembakan terjadi pada pukul 1.20 waktu setempat.

“Korban adalah mahasiswa kami, namun pelaku dipercaya bukan mahasiswa kami. Kampus telah disisir, meskipun pelaku disinyalir berhasil kabur,” tutur juru bicara kampus, Aaron Singleton, seperti dilansir CNN, Minggu 1 November 2015. Pihak kampus juga telah memberi peringatan kepada para mahasiswanya untuk menghindari daerah sepi, dan tetap berada di ruangan.

Acara wisuda pun dibatalkan hingga pemberitahuan selanjutnya.

Polisi Winston-Salem mengatakan bahwa mereka mencari penembak, Jarret Jarome Moore.

Korban, Anthony White dikenal dengan mahasiswa yang gigih dalam menyelesaikan kuliahnya. Hal itu terlihat dari Twitter-nya dalam beberapa bulan terakhirnya.

“Mama, lihat! Aku akan membuat mimpi jadi kenyataan,” tulisnya dalam akun @ANT_864 pada 27 September 2015. Kicuan terakhirnya ia tulis pada Jumat malam tentang gigihnya ia membuktikan diri untuk lulus kuliah.

“Banyak orang meragukanku. Aku tahu, keberhasilanku lulus kuliah bisa membunuh mereka. Mereka pikir aku akan berakhir di penjara. Well, mission never complete!“, seperti dilansir dari Daily Mail.

Hingga kini, polisi belum mengetahui motif penembakan. WSSU sendiri adalah kampus bersejarah bagi komunintas kulit hitam di Winston-Salem, North Carolina.

Tragedi penembakan kali ini menambah daftar panjangnya insiden senjata api di kampus. Sebelumnya, masih di North Carolina, di kampus North Carolina Central Uni, Durham, seorang penembak melepaskan rententan peluru di kampus itu. Untungnya tidak ada korban jiwa, kendati melukai 1 orang siswa.

Kasus penembakan di kampus yang paling mengejutkan terjadi di Oregon. Pelaku Chris Harper Mercer menghujani peluru saat kuliah sedang berlangsung. 10 orang tewas dalam peristiwa itu yang terjadi pada awal Oktober lalu. (Rie/Ein)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!