Puluhan Kucing Kebingungan Ditinggal Pak Raden

redaksi.co.id - Puluhan Kucing Kebingungan Ditinggal Pak Raden Semasa hidup, Pak Raden tidak memiliki istri maupun anak. Jika tidak ada tamu yang datang, hari-harinya lebih banyak...

37 0

redaksi.co.id – Puluhan Kucing Kebingungan Ditinggal Pak Raden

Semasa hidup, Pak Raden tidak memiliki istri maupun anak. Jika tidak ada tamu yang datang, hari-harinya lebih banyak ditemani oleh puluhan ekor kucing.

Ya, Pak Raden memang dikenal sebagai penyayang kucing. Ada puluhan ekor kucing kampung yang biasa keluar masuk rumahnya setiap hari.

Biasanya, almarhum memberi makan kucing-kucingnya pada pagi dan sore hari.

“Jam segini ini biasanya beliau ngasih makan kucing. Makanya itu kucing-kucingnya pada kebingungan,” kata Nana, salah seorang murid Pak Raden, di rumah duka, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10) pagi.

Kecintaan Pak Raden pada kucing juga diungkapkan oleh artis senior Henny Purwonegoro.

“Salah satu hal yang membuat saya nyambung sama Pak Raden adalah karena kami sama-sama suka kucing. Kalau ngomongin kucing di telepon bisa berjam-jam,” cerita Henny, usai mendoakan almarhum di rumah duka.

“Pak Raden itu kalau punya makanan enak kucingnya duluan yang dikasih,” imbuhnya sambil tersenyum.

Salah satu kejadian yang dikenang Henny adalah saat Pak Raden kebingungan karena salah satu kucingnya sakit.

Ketika itu, tutur Henny, salah satu kucing kesayangan Pak Raden meminta saran lantaran kucingnya tak kunjung sembuh meski sudah dibawa ke beberapa dokter hewan.

“Saya kasih tahu dokter hewan langganan saya. Tapi jauh, di Bekasi. Dia lakoni juga waktu itu ke Bekasi. Dan ternyata setelah itu kucingnya sembuh,” kenang Henny.

(ari/ray)

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!