Daftar Kota Termahal di Asia, Indonesia Termasuk?

redaksi.co.id - Daftar Kota Termahal di Asia, Indonesia Termasuk? Anda sedang mencari baju baru di Shanghai, China? Bersiaplah untuk merogoh kocek dalam-dalam.Shanghai telah dinobatkan sebagai kota...

16 0

redaksi.co.id – Daftar Kota Termahal di Asia, Indonesia Termasuk?

Anda sedang mencari baju baru di Shanghai, China? Bersiaplah untuk merogoh kocek dalam-dalam.

Shanghai telah dinobatkan sebagai kota paling mahal di Asia. Sebutan tersebut disematkan ke kota tersebut karena harga-harga barang-barang kebutuhan pribadi untuk tujuan gaya hidup mengalahkan harga-harga di kota-kota di Asia lainnya seperti Hong Kong atau Tokyo, Jepang.

Mengutip CNN Money, Senin (2/11/2015), riset yang dilakukan oleh bank investasi Julius Baer menemukan bahwa harga-harga pakaian, sepatu, cerutu dan beberapa barang lainnya yang dijual di Shanghai lebih mahal jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Asia.

Dalam survei tersebut ditemukan fakta jika harga pakaian untuk pria 34 persen lebih mahal dibanding rata-rata. Sedangkan untuk anggur dijual 21 persen lebih mahal. Untuk Jam tangan pun tak jauh berbeda, 16 lebih mahal jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya.

“China telah menjadi mesin pertumbuhan ekonomi global untuk beberapa tahun terakhir, tulis laporan dari Julius Baer tersebut.

Meskipun pasar di China telah jatuh pada musim panas ini, namun harga-harga barang di kota tersebut masih terbilang mahal. Penurunan harga di musim panas tersebut bukan berarti bahwa harga barang telah menjadi murah.

Sedangkan kota Mumbai di India adalah kota dengan harga termurah di Asia. Bagaimana dengan Indonesia? Apakah harga barang-barang di indonesia cukup mahal dibandingkan dengan kota lain di Asia atau bahkan sebaliknya?

Laporan Julius Baer ini menggunakan indikasi beberapa barang kebutuhan sehari-hari yang bersentuhan dengan gaya hidup. Sedangkan kota yang disurvei tercatat 11 kota di Asia.

Berikut ini daftar kota termahal hingga termurah di Asia:

Hong Kong

Singapora

Seoul

Bangkok

Taipei

Tokyo

Kuala Lumpur

Manila

Jakarta

Mumbai.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!