Abu anak Gunung Rinjani semakin tebal, Bandara Ngurah Rai ditutup

redaksi.co.id - Abu anak Gunung Rinjani semakin tebal, Bandara Ngurah Rai ditutup - Dampak erupsi Gunung Barujari atau Anak Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat...

28 0

redaksi.co.id – Abu anak Gunung Rinjani semakin tebal, Bandara Ngurah Rai ditutup

– Dampak erupsi Gunung Barujari atau Anak Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat ternyata menghambat kegiatan penerbangan, khususnya di wilayah Bandara Ngurah Rai Bali.

Bahkan, pihak Angkasa Pura I Ngurah Rai sudah menerbitkan nota penutupan sementara hingga empat jam.

Penutupan sementara ini dimulai sejak pukul 19.30 WITA hingga pukul 23.30 WITA.”Ya betul, kita ada nota yang mengharuskan penghentian aktivitas sementara di Bandara Ngurah Rai, Bali,” kata IGN Putu Arditha, CO GM Angkasa Pura I NgurahRai, Selasa (3/11).Arditha menyatakan, penutupan sementara ini akibat erupsi dari anak gunung Rinjani. “Imbauan kita sampaikan berdasarkan kuatnya erupsi dari anak Gunung Rinjani yang mengarah ke Bandara Ngurah Rai,” papar Arditha.Menurut Arditha, meski bandara ditutup, sejauh ini belum berdampak pada antrean panjang para penumpang. Pun demikian, seperti sebelum-sebelumnya, saat dampak erupsi Gunung Raung, pihak Angkasa Pura sudah menyiapkan sarana bus buat mengantar penumpang ke hotel diarahkan pihak maskapai masing-masing.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!