Partai Republik Donald Trump Kembali Berjaya di Polling Terbaru

redaksi.co.id - Partai Republik Donald Trump Kembali Berjaya di Polling Terbaru Sebuah jejak pendapat terbaru yang diadakan oleh Universitas Monmouth, Donald Trump berhasil memimpin di debat...

8 0

redaksi.co.id – Partai Republik Donald Trump Kembali Berjaya di Polling Terbaru

Sebuah jejak pendapat terbaru yang diadakan oleh Universitas Monmouth, Donald Trump berhasil memimpin di debat Parta Republik di New Hampshire. Kejutan datang dari Senator Marco Rubio. Dukungannya naik 3 kali lipat semenjak September.

Miliuner properti itu memimpin dengan angka 26%, 10 persen lebih tinggi dari rival terdekatnya, mantan dokter bedah anak, Ben Carson. Rubio berada di peringkat ke-3 dengan perolehan angka 13%. Pada bulan September lalu, polling yang sama, ia hanya mendapat 4%.

Kendati Trump tetap diperingkat pertama dan Carson menyusul di bawahnya, kedua saingan ini mengalami penurunan suara.

Rating ‘kesukaan’ pemilih terhadap Rubio juga meningkat. Dari 50 meningkat menjadi 62 persen. Angka itu ia peroleh dari keberhasilannya memikat para pemilih di debat minggu lalu.

Tepat di bawah Rubio adalah Gubernur Ohio John Kasich, dengan angka 11%.

Pada akhir Oktober lalu, Carson berhasil menendang Trump, memimpin di perolehan suara di Iowa. Jejak pendapat di CBSNews/New York Times juga menemukan bahwa Carson memimpin angka secara nasional dibanding Trump.

Dinasti Bush tampaknya harus menelan ludah, karena sang adik, Jeb Bush tidak bergerak sedikit pun di angka 7%, seperti dilansir CNN, Senin 2 November 2015.

Universitas Manmouth melakukan survei kepada 410 pemilih Partai Republik di New Hampshire antara 28 Oktober hingga 1 November. Margin eror mencapai 4.8%

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!