Garuda Muda Juara di Filipina

redaksi.co.id - Garuda Muda Juara di Filipina JAKARTA- Timnas U-13 Indonesia berhasil menjadi juara di turnamen antar pelajar di Filipina yang berlangsung pada 27-31 Oktober lalu....

37 0

redaksi.co.id – Garuda Muda Juara di Filipina

JAKARTA- Timnas U-13 Indonesia berhasil menjadi juara di turnamen antar pelajar di Filipina yang berlangsung pada 27-31 Oktober lalu.

Keberhasilan ini menegaskan proses pembibitan pemain yang dilakukan oleh skuat yang diinisiasi Tim Transisi sepak bola nasional tersebut berjalan sukses.

Persiapan tim ini untuk mencapai tangga prestasi memang tidak singkat. Ada sederet seleksi yang dilakukan untuk mendapatkan pemain terbaik. Sejak Juli sampai akhir September, pemilihan 20 pemain dijalankan.

Kemudian, setelah terpilih pemain terbaik, mereka menjalani TC atau latihan terpusat selama tiga pekan sebelum bertolak ke Filipina pada 25 Oktober lalu.

“Kami bersyukur karena gelar juara akhirnya bisa didapatkan anak-anak setelah menjalani perjuangan yang panjang. Ini tidak mudah, saya apresiasi semangat dan kerja keras pemain,” terang rilis yang diterima JPNN.

Dengan gelar ini, dahaga prestasi sepak bola Indonesia di level Timnas, meskipun masih kelompok umur telah terobati.

“Pemain-pemain ini nanti menjadi embrio pemain untuk Timnas senior nantnya, jadi Indonesia tak perlu kesulitan mencari pemain yang berkualitas,”tandasnya. (dkk/)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!