Wapres JK Bakal Beri Petuah untuk Pengusaha Muda RI

redaksi.co.id - Wapres JK Bakal Beri Petuah untuk Pengusaha Muda RI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI) akan menggelar sidang dewan pleno (SDP) dan Musyarawah Nasional Khusus Badan...

18 0

redaksi.co.id – Wapres JK Bakal Beri Petuah untuk Pengusaha Muda RI

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI) akan menggelar sidang dewan pleno (SDP) dan Musyarawah Nasional Khusus Badan Pengurus Pusat (Munassus) yang berlangsung pada 6-8 November 2015 di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia mengatakan, pembukaan rangkaian acara ini akan dilaksanakan di Istana Wakil Presiden, Jakarta dan dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 6 November 2015. Di sana JK sebagai mantan Petinggi HIPMI bakal memberikan arahan dan petuah

“Posisi HIPMIakan menerima arahan-arahan dari Pak Wakil Presiden utamanya terkait paket-paket kebijakan ekonomi pemerintah,” ujarnya di Kantor HIPMI, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Setelah dibuka di Istana Wakil Presiden, lanjut dia, rangkaian acara akan dilanjutkan di Kota Surabaya, tepatnya di Hotel JW Marriot. Rencananya sebanyak 2.000 pengusaha muda dari 34 Badan Pengurus Daerah se-Indonesia akan hadir dalam acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

“Jadi, pembukaan pagi di Istana Wakil Presiden, kemudian peserta terbang ke Surabaya, sebab malamnya akan bertemu dengan Gubernur Jawa Timur,” kata dia.

Bahlil menjelaskan, SPD dan Munassus dengan tema Mengintergrasikan Potensi Ekonomi Nasional, Wujudkan Optimisme Indonesia di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN juga akan diisi dengan berbagai diskusi di mana nantinya hasilnya bisa menjadi masukan bagi pemerintah terkait sektor ekonomi.

“Forum ini akan dijadikan bahan kajian sehingga bisa berikan masukan yang konstruktif bagi pemerintah dalam menghadapi tantangan jelang MEA,” jelasnya.

Sejumlah menteri dan tokoh ekonomi pun akan hadir dalam diskusi ini, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Ketua OJK Muliaman D Hadad, Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni, Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf hingga CEO Gojek Nadiem Makarim.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!