FIFA Bentuk Tim Ad-Hoc Untuk Reformasi Sepakbola Indonesia

redaksi.co.id - FIFA Bentuk Tim Ad-Hoc Untuk Reformasi Sepakbola Indonesia Delegasi FIFA dan AFC telah menyelesaikan rangkaian kunjungan mereka di Indonesia. Terakhir, mereka bertemu dengan asosiasi...

8 0

redaksi.co.id – FIFA Bentuk Tim Ad-Hoc Untuk Reformasi Sepakbola Indonesia

Delegasi FIFA dan AFC telah menyelesaikan rangkaian kunjungan mereka di Indonesia. Terakhir, mereka bertemu dengan asosiasi pemain yang ada di Indonesia dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), rapat kembali dengan PSSI. Seluruh pertemuan itu digelar di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Selasa (3/11).

Usai pertemuan delegasi FIFA dan AFC enggan memberikan keterangan kepada media. Padahal, awak media sudah menunggu pernyataan resmi dari delegasi tersebut.

Namun berdasarkan keterangan ketua umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, FIFA akan segera membentuk Tim Ad-Hoc guna mereformasi sepakbola Indonesia. Tampaknya, ini merupakan tim kecil yang juga dimaksud oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Tapi berbeda dari keterangan pihak Pemerintah sebelumnya, yang menyebut bahwa PSSI tidak akan dilibatkan dalam tim tersebut, La Nyalla menegaskan FIFA ingin PSSI juga terlibat di dalamnya.

“Tim ini fungsinya untuk mereformasi sepakbola Indonesia. Mereka sudah harus terbentuk sebelum tanggal 13 November 2015. Mereka bekerja sampai sebelum Kongres FIFA pada Februari 2016,” kata La Nyalla, kepada wartawan.

“Berdasarkan hasil rapat kami dengan FIFA tadi, tim ini ada sembilan orang. Unsurnya terdiri dari pihak independen yang ditunjuk oleh FIFA, PSSI, pemain, wasit, media, pelatih, PT Liga Indonesia, Pemerintah.”

“Tim ini merupakan bentukan FIFA, dan tim ini tetap di bawah naungan Statuta FIFA,” jelas La Nyalla.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!