7 Cara untuk Tambah Penghasilan dari Rumah

256

redaksi.co.id – 7 Cara untuk Tambah Penghasilan dari Rumah

Peluang untuk mendapat tambahan pendapatan bisa datang dari mana saja. Saat ini banyak orang memilih bekerja dari rumah untuk menambah pendapatan mereka. Seperti yang dilansir dari situs usnews.com ada beberapa keuntungan bekerja dari rumah yaitu, tidak mengalami kemacetan, menghemat biaya pakaian kantor, menghemat biaya makan siang, waktu kerja yang fleksibel.

Jika Anda sedang mencari atau tertarik menambah penghasilan dari rumah, berikut adalah 7 jenis pekerjaan yang bisa dilakukan:

1. Desain Grafis

Beberapa situs Fiverr dan Elance membutuhkan banyak desainer grafis yang bisa mengerjakan seperti mendesain situs sampai brosur perusahaan. Dengan peralatan yang tepat dan kemampuan yang mumpuni, desainer grafis dapat dengan mudah mendapat tambahan penghasilan dari rumah.

2. Survey Online

Saat ini semakin banyak perusahaan yang mencari opini dari orang dan biasanya mereka berani membayar tinggi untuk mendapat opini kita tentang berbagai topik. Meskipun penghasilan dari survey online belum bisa diandalkan jadi penghasilan utama, namun jika survey yang dilakukan oleh perusahaan ternama bisa menambah penghasilan cukup signifikan.

3. Sulih Suara

Jika merasa memiliki suara yang mumpuni dan peralatan yang mendukung, Anda bisa menghasilkan uang dengan menyulih suara dari rumah. Perusahaan mencari suara dari jenis dan aksen.

4. Podcast

Memang butuh waktu untuk menghasilkan uang yang signifikan dari membuat podcast, namun jika Anda konsisten dalam membuat podcast dan dengan konten yang menarik, usaha Anda akan mulai terasa. Misalnya John Lee Dumas pendiri dari Entrepreneur On Fire ini membuat podcast setiap hari selama satu tahun dari rumahnya sebelum bisa menghasilkan uang. Namun, pada Mei 2013, keadaan berbalik, pembacanya membludak dan dirinya mendapat sponsor dengan nilai US$ 12.000 per bulan.

5. Penulis Lepas

Ada peluang besar bagi Anda yang suka menulis dan tertarik bekerja dari rumah. Saat ini banyak pemilik blog, pengusaha dan divisi pemasaran yang membutuhkan penulis lepas untuk membantu mereka menulis informasi dan menjual produk mereka. Selain itu, bayarannya pun tidak mengecewakan bahkan bisa lebih dari US$ 50 untuk satu artikel.

6. Membuat Kerajinan dan Pernak-pernik

Bagi yang memiliki bakat dalam membuat kerajinan atau pernak-pernik, peluangnya terbuka lebar. Saat ini banyak sarana, seperti situs yang bisa menjadi tempat untuk menjual produk mereka.

7. Pemeliharaan Situs

Jika Anda mahil dalam pengaturan, mengelola atau menyempurnakan situs, maka peluang untuk menambah penghasilan dari rumah untuk pekerjaan ini terbuka lebar. Banyak pemilik situs yang mencari orang untuk membantu mereka dalam koding, optimisasi SEO dan mengelola situs. (Elok/Zul)

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!