CAS Tolak Kehadiran Lorenzo dalam Pemeriksaan Banding Rossi

172

redaksi.co.id – CAS Tolak Kehadiran Lorenzo dalam Pemeriksaan Banding Rossi

VALENCIA – Kabar gembira bagi para pendukung pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Pengadilan arbitrase olahraga dunia alias Court of Arbitration of Sport (CAS) menolak kehadiran Jorge Lorenzo dalam pemeriksaan banding Rossi.

Keputusan tersebut disampaikan CAS Selasa (3/11) sore. CAS menyatakan bahwa permintaan pihak Lorenzo untuk ikut hadir dalam pemeriksaan Rossiditolak. Karena itu, CAS hanya akan melanjutkan pemeriksaanhanya dengan Valentino Rossi dan FIM, demikian pernyataan CAS seperti dikutip Fox Sports Asia, Rabu (4/11).

Kubu Lorenzo memang meminta untuk dilibatkan dalambanding Rossi dalam kasus tendangan kepada Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10).

Pengacara yang mewakili Lorenzo mengajukan permintaan melalui surat resmi ke CAS pada 2 November lalu. Tujuannya, mereka inginmenyampaikan posisi dirinya dalam kasus tersebut.

Seperti diketahui, Rossi dihukum tiga poin penalti setelah dianggap menendang Marquez di tikungan 14 Sirkuit Sepang. Dengan akumulasi angka penalti sebanyak 4 poin, Rossi harus memulai balapan dari posisi paling buncit di Valencia, Minggu (8/11) nanti.

Rossi lantas mengajukan banding ke FIM. Karena ditolak, juara dunia 9 kali itu lantas menyatakan banding ke CAS. CAS berjanji akan membuat putusan sebelum GP Valencia digelar. (jon/)

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!