Terganggu Debu Barujari, Bandara Ngurah Rai Ditutup Total

193

redaksi.co.id – Terganggu Debu Barujari, Bandara Ngurah Rai Ditutup Total

Otoritas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali melakukan penutupan total Selasa (3/11/2015) malam ini. Hal ini imbas dari letusan Barujari, anak dari Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Co General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, bandara ditutup total sejak pukul 19.30 hingga 23.30 WITA.

“Ada Note to Airman (Notam) untuk penutupan bandara,” kata Ardita, Selasa (3/11/2015).

Dia memastikan seluruh penerbangan baik domestik maupun internasional ditiadakan. Termasuk rencana deportasi buronan Interpol India Rajendra Nikalje alias Cota Rajan alias Kumar Mohan terancam batal.

“Ya mau gimana lagi. Seluruh penerbangan ditiadakan efek dari debu gunung itu,” imbuh Ardita.

Sementara untuk rencana deportasi buronan Interpol India, Ardita mengaku belum dapat konfirmasi dari Kepolisian Daerah Bali. Ia juga tak bisa memastikan apakah deportasi orang paling dicari 20 tahun terakhir di India itu akan berjalan lancar atau tidak.

“Yang pasti dengan penutupan ini pesawat tidak bisa masuk dan ke luar. Saya belum koordinasikan soal ini kepada Polda Bali terkait rencana deportasi buronan Interpol asal India,” ujar Ardita. (Dms/Hmb)

(red/oudlon/R)

loading...

Comments

comments!