BBC Bantah Anak Emaskan MU

redaksi.co.id - BBC Bantah Anak Emaskan MU LONDONKantor berita British Broadcasting Corporation (BBC) diklaim bias terhadap salah satu klub papan atas Liga Primer untuk program yang...

32 0

redaksi.co.id – BBC Bantah Anak Emaskan MU

LONDONKantor berita British Broadcasting Corporation (BBC) diklaim bias terhadap salah satu klub papan atas Liga Primer untuk program yang akan datang. BBC kemudian menyangkal pihaknya mendukung Manchester United dalam liputan televisi mereka.

Kabar ini berawal dari penayangan sebuah film dokumenter Class of 92 tentang Salford City usai penyiaran wawancara satu jam dengan mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson. BBC One juga menyiarkan Gary Lineker dan Wayne Rooney yang sedang berulang tahun ke-30.

Menanggapi hal tersebut, Eksekutif BBC Mark Cole menyatakan pihak BBC memilih permainan terbaik dan memastikan semua cakupan BBC sepenuhnya perwakilan dari seluruh bagian negara.

Saya pikir jika ada yang mengatakan BBC memiliki bias terhadap wilayah Inggris bagian utara maka publik akan menertawakan Anda, kata Cole, dikutip dari Telegraph, Rabu (4/11).

Paruh kedua dari dua bagian film dokumenter Class of 92 tentang Salford City akan disiarkan akhir pekan ini. Tepatnya 24 jam sebelum pertandingan Piala FA Salford City melawan Notts County yang juga akan disiarkan langsung di BBC.

MU ternyata telah menyayangkan keputusan BBC menyiarkan pertandingan putaran pertama Salford City secara langsung. Mereka mengeluh tentang efek buruk pada penggemar sepak bola dan menyatakan sepak bola adalah olahraga dan bukan pertunjukkan.

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!