Inilah Striker Tersubur di 2015

redaksi.co.id - Inilah Striker Tersubur di 2015 - Rekor impresif ditorehkan Harry Kane saat tampil di laga Tottenham Hotspur kontra Aston Villa, di Stadion White...

30 0

redaksi.co.id – Inilah Striker Tersubur di 2015

Rekor impresif ditorehkan Harry Kane saat tampil di laga Tottenham Hotspur kontra Aston Villa, di Stadion White Hart Lane, Selasa (3/11) dinihari.

Tak hanya membantu Spurs meraih kemenangan 3-1, Kane yang menyumbang satu gol juga mencatatkan rekor pribadi sebagai pemain tersubur di Premier League pada tahun kalender 2015.

Dengan satu golnya ke gawang Aston Villa di masa injury time, Kane kini tercatat telah membukukan 21 gol dalam 21 penampilannya di Liga Inggris sepanjang tahun 2015. Jumlah itu tiga gol lebih banyak dari pemain lain.

Spurs sendiri tampil impresif di pertandingan ini, dan membuka keunggulan mereka lewat gol Moussa Dembele saat laga baru berjalan tiga menit.

Di pengujung babak pertama, Dele Alli berhasil menggandakan keunggulan timnya. Sementara Aston Villa sendiri hanya mampu membalas satu gol lewat Jordan Ayew pada menit ke-79.

Bagi Spurs, kemenangan atas Aston Villa ini tak hanya mendekatkan mereka ke zona Liga Champions – mereka hanya berjarak satu angka di belakang peringkat keempat Manchester United – namun The Lilywhites juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi sepuluh laga Liga Primer Inggris.

Skuat Mauricio Pochettino itu tercatat belum pernah kalah setelah takluk 1-0 di laga pembuka melawan Manchester United, 8 Agustus silam. Dari 10 laga yang sudah dilalui, Spurs mencatat 5 kemenangan dan 5 seri.

“Saya senang dengan kemenangan ini. Kami memang pantas mendapatkannya. Kami semakin tumbuh menjadi sebuah tim yang dewasa dan kami masih bisa terus berkembang. Tak terkalahkan dalam 10 laga secara beruntun di liga memang mengesankan, tapi itu bukan tujuan kami. Kami hanya ingin selalu menang di laga berikutnya. Anda tak bisa menoleh ke belakang, kata manajer Mauricio Pochettino seperti dirilis di situs resmi klub.

Tak hanya bagi klub dan Harry Kane, laga melawan Aston Villa ini juga terasa spesial bagi gelandang muda Dele Alli, yang untuk pertama kalinya mampu mencetak gol di di depan publik sendiri di Stadion White Hart Lane.

Sebelumnya Alli sudah mencetak satu gol bagi Spurs di kompetisi Premier League musim ini, namun gol pertamanya itu dibukukannya di kandang Leicester City.

Tentu saja sangat luar biasa mencetak gol di kandang sendiri. Itu sekaligus menjadi hadiah bagi fans yang selalu mendukungku untuk terus bisa bertahan dan bermain apik, sebut Alli.

Sementara bagi Aston Villa, kekalahan ini membuat mereka makin terpuruk di dasar klasemen. Dari 11 laga, The Villans baru mengemas 4 angka.

Villa sendiri sudah dipastikan bakal ditukangi oleh Remi Garde setelah diumumkan secara resmi pada Senin (2/11). Manajer asal Prancis itu dikontrak selama 3,5 tahun.

Hanya saja, dalam laga kontra Tottenham kemarin, Garde belum mendampingi tim melainkan masih dipegang caretaker Kevin MacDonald.

Ia rencananya baru akan resmi memimpin pasukannya di lapangan pada pekan depan saat menjamu Manchester City.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!