Gara-gara Usulkan Deportasi Hewan Liar, Menteri Israel Dikecam

redaksi.co.id - Gara-gara Usulkan Deportasi Hewan Liar, Menteri Israel Dikecam Menteri Pertanian Israel, Uri Ariel telah memicu kemarahah para pecinta hewan dengan menyatakan akan mendeportasi kucing...

6 0

redaksi.co.id – Gara-gara Usulkan Deportasi Hewan Liar, Menteri Israel Dikecam

Menteri Pertanian Israel, Uri Ariel telah memicu kemarahah para pecinta hewan dengan menyatakan akan mendeportasi kucing dan anjing liar dari negaranya.

Ariel mengusulkan kepada Menteri Lingkungan Hidup Israel, Avi Gabai untuk mengalokasikan dana pengebirian hewan liar untuk mendeportasi mereka ke negara asing.

Sontak usulan itu memicu kemarahan masyarakat, pecinta dan perlindungan hewan. Mereka menilai usulan itu mengerikan.

“Masalah kucing liar adalah serius dan kami memperkirakan bahwa ada hampir dua juta kucing di jalanan Israel,” seperti dikutip dari pernyataan mereka.

“Uang yang dialokasikan untuk pengebirian tidak dapat digunakan untuk hal lain dan kami akan mengajukan banding atas inisiatif ini,” tambah mereka.

Ariel mengatakan dirinya memiliki motivasi baik dalam mengusulkan hal tersebut. Menurutnya itu adalah solusi terbaik agar hewan-hewan liar itu tidak menderita.

Anggota parlemen dari kelompok oposisi Yoel Hasson juga mengecam rencana tersebut. Ia menilai solusi tersebut merupakan solusi “abad pertengahan” dan “tidak bermoral”.

Hukum Yahudi melarang pengebirian hewan, menyatakan bahwa itu adalah bentuk kekejaman, sementara hukum Israel 1994 melarang penyiksaan, meracun dan meninggalkan hewan.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!