Inter Milan Berniat Pinjam Andrea Pirlo

redaksi.co.id - Inter Milan Berniat Pinjam Andrea Pirlo Inter Milan dikabarkan ingin meminjam gelandang New York Cosmos, Andrea Pirlo, pada Januari 2016 mendatang. Sebab, pada Januari...

30 0

redaksi.co.id – Inter Milan Berniat Pinjam Andrea Pirlo

Inter Milan dikabarkan ingin meminjam gelandang New York Cosmos, Andrea Pirlo, pada Januari 2016 mendatang. Sebab, pada Januari nanti pemain asal Italia itu sedang dalam libur kompetisi Major League Soccer (MLS) tengah libur.

Pirlo dipilih karena mempunyai passing akurat dan umpan jarak jauh yang akan sangat memanjakan para penyerang Inter. Kemampuan pemain berusia 36 tahun sangat berguna untuk membantu Inter meraih gelar Scudetto musim ini.

Meminjam para pemain yang bermain di MLS dalam jangka pendek memang sedang menjadi tren di klub Eropa.Sebelumnya, cara itu pernah dilakukan AC Milan saat meminjam David Beckham dari LA Galaxy dan Manchester City meminjam Frank Lampard dari New York City.

Inter bukanlah klub asing bagi Pirlo. Sebelumnya, dia sempat membela Nerazzurri selama tiga musim, 1998-2001. Namun, saat itu dia gagal bersaing untuk menjadi pemain utama.

Pirlo akhirnya memilih hengkang ke klub tetangga, AC Milan. Bersama Rossoneri, dia menjelma menjadi salah satu playmaker terbaik di dunia. Pemain yang identik dengan nomor punggung 21 itu mencatatkan 284 penampilan dan mencetak 32 gol untuk Milan dalam 10 musim penampilannya.

Sukses bersama Milan, Pirlo hengkang ke Juventus dengan status bebas transfer pada 2011. Dalam empat musim membela Si Nyonya Tua, Pirlo mempersembahkan gelar Scudetto Serie A empat kali secara berturut-turut dan membawa Juve lolos final Liga Champions musim 2014-15. (Gir/Bog)

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!