Haters Didenda Rp 500 Juta, Tata Liem: Semoga Netizen Lebih Smart

redaksi.co.id - Haters Didenda Rp 500 Juta, Tata Liem: Semoga Netizen Lebih Smart KAPANLAGI.COM - Fenomena haters versus selebriti memang makin panas. Netizen seolah makin tak...

71 0

redaksi.co.id – Haters Didenda Rp 500 Juta, Tata Liem: Semoga Netizen Lebih Smart

KAPANLAGI.COM – Fenomena haters versus selebriti memang makin panas. Netizen seolah makin tak punya filter saat memberikan kritik pedas bahkan hujatan kepada selebriti-selebriti tanah air di media sosial mereka. Tak sedikit pula seleb yang gerah dan melaporkan haters mereka ke pihak yang berwajib.

Karena fenomena yang makin panas ini, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti baru saja mengeluarkan surat edaran bernomor SE/6/X/2015 tentang Penanganan Ujaran Kebencian (hate speech) pada 8 Oktober silam. Surat itu bertujuan untuk menindak pengguna internet yang mengutarakan kebencian hingga berpotensi menimbulkan konflik berkepanjangan. Nggak tanggung-tanggung, dendanya bisa mencapai Rp 500 juta.

Salah satu seleb yang mendukung surat edaran ini adalah Tata Liem. Tata yang membawahi beberapa seleb seperti Bella Shofie dan Esal Revano, adalah salah satu seleb yang punya banyak haters.

” Keputusan ini sangat tepat sekali karena saat ini banyak sekali para haters makin berani dan seperti tidak ada perasaan sekali kalau memberikan komentar. Para haters ini selalu berasumsi sendiri dalam berkomentar tanpa tau apa permasalahan,” tulis Tata saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (3/11).

Manajer berambut blonde ini juga mengatakan jika haters sering beranggapan sendiri dan bebas berkomentar yang menjurus ke provokasi ke artis. ” Dengan keputusan ini semoga mereka bisa lebih polite dalam mengkritik. Tapi mungkin emang sudah sifat para pembenci ini juga ya, mereka tidak akan mau disalahkan,” ungkap Tata.

Beberapa waktu lalu, dirinya dan Bella Shofie melaporkan seorang haters yang diduga melakukan pencemaran nama baiknya. Ia bukannya tega, namun ia harus memberi pelajaran kepada para pembencinya. ” Karena aku merasakan sendiri, aku di dunia entertain banyak sekali mereka memfitnah aku dll. Kalau aku dikatain seperti kewanita-wanitaan, aku sih tidak masalah. Tapi kalau sudah menjurus ke fitnah dengan asumsi mereka sendiri itu aku terkadang suka terpancing emosi,” curhatnya.

Karena haters pula, Tata punya pekerjaan ekstra setiap bangun tidur. ” Tiap bangun pagi jadi ada kerjaan tambahan yaitu hapus komen sampah dari haters. Kan sampah harus dibuang biar bersih rumah sosmedku hahaha…” selorohnya.

Ia pun menaruh harapan semoga para netizen lebih smart dalam berkomentar. ” Semoga dengan adanya surat ini bisa membuat mereka meredam dan lebih smart lagi dalam bertindak dan melontarkan kata-kata atau kritikan pada artis atau siapapun di sosmed,” tutupnya.

(kpl/tch)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!