Abdel: Stand Up Comedy Bentuk Lawakan Kekinian

472

redaksi.co.id – Abdel: Stand Up Comedy Bentuk Lawakan Kekinian

Abdel telah mengiringi ajang pencarian komika terbaik dalam Stand Up Comedy Acedmy Indosiar. Acara itu telah masuk babak menegangkan masuk 10 besar. Menurut Abdel, Stand Up Comedy Academy melahirkan komika berbakat yang bisa melawak dengan baik dan benar. Lawakan yang baik pasti bisa membuat orang lain tertawa.

Rupanya saran Abdel itu memang dilakukan beberapa komika yang memang mencari bahan yang ada di sekitar. Komika mendapat tantangan 3 Tema yaitu Hobi, Flora Fauna, dan Sinetron. Selain itu, tantangan tema 10 besar untuk grup kedua adalah Sejarah, Teknologi dan Olahraga.

“Komika lebih pintar dan belajar untuk menenmukan formula yang pas untuk penonton. Komika memang harus jeli melihat situasi di sekitar. Komika harus bisa jeli melihat penonton, menentukan bahan agar lebih segar,” ujar ABdel saat diwawancarai Liputan6.com.

Abdel juga menilai jika Stand Up Comedy telah mulai diterima masyarakat. Saat ini, komika bisa jauh lebih sukses, tak dipandang sebelah mata lagi. Bagi Abdel, Stand Up Comedy adalah lawakan lebih kekinian.

“Stand Up Comedy masuk sebagai lawak gaya baru. Lawakan tradisional, seperti ludruk atau ketoprak yang memiliki pakem tersendiri. Tapi, Stand Up Comedy yang masuk ke Indonesia menjadi lawakan yang kekinian.”

Abdel berharap komika di Indonesia akan lebih sejahtera dengan bayaran yang tinggi. “Saya berharap komika di Indonesia akan sukses. Semoga Stand Up Comedy akan bisa menghidupi komika.”

(Des/Adt)

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!